Sunday, September 17, 2017

5 Tips Menghasilkan Uang Versi Mahasiswa


rudypratama.com - Sebagai mahasiswa, kita dituntut agar selalu kreatif dalam berbagai hal. Tidak hanya menjadi seorang pekerja saja setelah lulus, namun seorang mahasiswa juga harus mempunyai keahlian dalam berwirausaha dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan setelah menyelesaikan studinya. Menjadi seorang mahasiswa umumnya kita akan selalu dihadapkan dengan hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah kita coba dan akhirnya kita tertarik untuk mencobanya. Kita juga dituntut agar selalu aktif dan lebih produktif dalam melakukan banyak hal didalamnya. Contohnya seperti menambah wawasan, menambah pengetahuan, sharing informasi antar teman dan lain sebagainya.

Perlu kamu ketahui, bahwa seorang mahasiswa itu identik dengan yang namanya kantong pas-pas an, uang masih dijatah orang tua, dan biaya operasional kamu semasa menjadi mahasiswa juga semuanya masih ditanggung oleh orang tua. Siapa bilang mahasiswa identik dengan kantong pas-pas an? Kalau kamu tau caranya, berjiwa kreatif dan pantang menyerah kamu bisa sukses mempunyai penghasilan. Nah, dari sinilah kebanyakan rata-rata mahasiswa berfikir untuk lebih kreatif dan mandiri. Kebanyakan dari mereka beranggapan tidak dewasa jika hanya mengandalkan itu semua terus-terusan dari orang tua. Akhirnya bnyak dari mereka yang memutuskan untuk mencari pekerjaan sambil kuliah. Namun, tidak dengan seorang mahasiswa yang mempunyai jiwa kreatifitas. Mereka lebih memilih menghasilkan uang dengan caranya masing-masing demi mendapatkan penghasilan tambahan. 

Dalam tulisan artikel pada hari ini, saya akan membahas cara seorang mahasiswa yang mempunyai jiwa kreatifitas menghasilkan uang tambahan mereka.
Berikut kata mereka dibawah ini:

1. Bermain Game

bermain game adalah hoby kebanyakan mahasiswa cowok. Cewek mungkin hanya beberapa sajalah. jangan tanya game apa yang dimainkan. Kalau sudah hoby game apa aja yang menurut mereka seru pasti semuanya dimainkan. mungkin buat sebagian orang awam mereka akan menilai kalau bermain game itu yang ada cuma ngabisin uang, bukan ngasilin uang. Kamu salah! Saat ini sudah banyak sekali game online bermunculan yang bisa menghasilkan uang.

2. Menjadi Youtuber

Siapa yang tidak kenal youtube? Youtube sudah lebih dari TV (kata young lex Dkk) bukan kata saya ya.
Banyak mahasiswa yang sudah sukses menghasilkan uang dari youtube dengan cara menjadi creator konten videonya. Menjadi creator konten youtube merupakan alternative buat mahasiswa yang mempunyai jiwa kreatifitas untuk menghasilkan uang tambahan. 

3. Menjadi Blogger

Buat mahasiswa yang hoby menulis, mereka akan memutuskan untuk membuat blog yang nantinya akan dijadikan ladang penghasilan tambahan mereka. Memang, untuk membangun sebuah blog yang nantinya akan dijadikan ladang penghasilan akan dibutuhkan waktu dan proses dalam merintisnya. Namun kalau sudah hoby, untuk masalah penghasilan itu nomor dua ya. Penghasilan akan datang dengan sendirinya dan itu akan menjadi bonus dari apa yang kamu buat selama merintisnya.
Baca Juga :
4. Bisnis Investasi

Saat ini ada mata uang yang termahal didunia yakni mata uang bitcoin. Untuk mahasiswa teknik informatika mungkin tidak asing lagi dengan bisnis investasi bitcoin yang sangat menggiurkan ini. tiga tahun belakangan ini bitcoin sangat populer diindonesia. Bukan hanya mahasiswa saja yang menginginkannya bahkan semua orang ingin memilikinya dan berburu koin mata uang ini.

5. Menjadi Frelance

Buat mahasiswa yang kreatif selanjutnya, mereka akan memilih menjadi frelance sesuai dengan skil dan keahlian mereka masing-masing. contohnya Seperti menawarkan jasa desain website, programmer, front-end developer, front-back developer dan lain sebagainya.


Demikian artikel pembahasan tentang 5 tips menghasilkan uang versi mahasiswa. Semoga bisa membuat kamu lebih kreatif dan lebih produktif untuk berbagai hal disekitarmu. Akhir kata wassalamualaikum.(minggu,17,09/2017)

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon