Sunday, September 17, 2017

Tips Aman Terhubung Ke Internet

Tips aman terhubung keinternet

rudypratama.com - teknologi yang semakin modern membuat kehidupan sehari hari kita begitu melekat dengan berbagai layanan internet seperti sosial media, Mail sharing, Search enggine dan sejenisnya. Tapi, terhubung terus kedunia maya membuat potensi ancaman keamanan internet juga semakin tinggi. Nah, berikut saya akan membagikan tipsnya supaya kamu terhindar dan aman dari kejahatan cyber dunia maya.

1. Update System

Update lah tablet/pc mu menggunakan anti virus yang benar benar terpercaya. Dan jika kamu seseorang yang sering bermain game online. Kamu wajib update anti virus secara berkala, Untuk memastikan perangkat kamu benar benar aman dari penyebaran virus yang ada di internet.

2. Jangan Sembarang KLIK

Janganlah meng Klik sembarangan link yang banyak bertebaran di internet. Jika kamu suka meng Klik sembarang link di internet, Besar kemungkinan kamu akan dibawa ke situs situs berbahaya yang berakibat fatal buat perangkat mu.

3. Jangan Remehkan Password

jika kamu pengguna atau pemakai media sosial aktif, ada baiknya kamu membuat kombinasi password yang sulit untuk di ingat. Misalnya dengan menggunakan kombinasi angka dan huruf.

4. Hindari Software Bajakan

Pakailah software yang tidak bajakan, jika kamu masih menggunakan software bajakan Kemungkinan besar software bajakan tersebut di sisipi dengan malware jahat.

5. Save Data Pribadi

Jangan suka mengumbar data pribadi ke sosial media seperti foto pribadi, nomor telfon. Sebab jika kamu sering mengumbar data pribadi kamu ke internet bisa saja data pribadi kamu di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi kejahatan cyber nya.

6. Hati-Hati Mengunduh Video

Jika kamu ingin mengunduh video, unduhlah video dari sumber yang terpercaya untuk menghindari masuk nya virus virus jahat pada tablet/pc mu.

7. Waspada Area Wifi

Jika kamu sering menggunakan area Wifi untuk hotspot , jangan lupa setinglah firewall pada tablet/pc mu saat memakai internet public seperti wifi. Dan hindarilah transaksi finansial pada area wifi public yang kamu gunakan. Jika ingin aman lagi, gunakan lah open source. (Minggu, 17/09/2017)


EmoticonEmoticon