Monday, September 18, 2017

Tombol Kombinasi Pada Ms Word

Microsoft word

rudypratama.com - Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft. Fungsi dari ms word itu sendiri adalah Sebagaimana yang kita ketahui, ms word ini dipergunakan untuk membantu pembuatan dokumen laporan ataupun makalah. Namun, bagi orang awam yang baru mengenal software pengolah kata ini, sering kali kita merasa agak susah dan bingung bagaimana cara mempergunakan software ini dengan cepat untuk mempermudah membuat sebuah laporan ataupun makalah. Didalam microsoft word itu sendiri sebenarnya banyak sekali fasilitas yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercepat pembuatan suatu dokumen. Diartikel tulisan saya malam ini akan membahas tombol kombinasi yang ada di microsoft word yang dapat membantu kamu mempercepat dalam pembuatan dokumen.

CTRL+N

Membuat dokumen baru

CTRL+O

Membuka dokumen.

CTRL+S

Menyimpan dokumen yang sedang dibuka/diedit

CTRL+W

Menutup dokumen. Jika dokumen belum disimpan, akan muncul kotak dialog yang menanyakan apakah dokumen ingin disimpan atau tidak.

CTRL+ALT+S

Membagi (split) jendela dokumen menjadi dua bagian. Setelah mengetik CTRL+ALT+ S, klik pada posisi yang diinginkan.
SHIFT+ALT+C

Menutup kembali jendela dokumen yang telah dibagi dua bagian / displit (CTRL+ALT+ S)

CTRL+ALT+P

Mengubah tampilan dokumen menjadi tampilan Print Layout. Lihat menu View

CTRL+ALT+O

Mengubah tampilan dokumen menjadi tampilan outline. Lihat menu View

CTRL+ALT+N

Mengubah tampilan dokumen menjadi tampilan Normal. Lihat menu View

ALT+R

Mengubah tampilan dokumen menjadi tampilan Reading. Lihat menu View

Semoga bermanfaat buat kita semua. Next artikel akan ada pembahasan tips dan trik rahasia microsoft word lain nya, untuk membantu mempercepat dalam menyelesaikan sebuah tulisan maupun laporan di software andalan dari microsoft yang didirikan bill gates ini. Terima kasih. (Senin, 18/09/2017)


EmoticonEmoticon