Sunday, October 22, 2017

Cara Daftar Ulang Sim Card Menggunakan KTP dan KK

daftar kartu sim dengan KTP dan KK

rudypratama.com - kementrian komunikasi dan informatika pada tanggal 31 oktober 2017 sampai seterusnya akan memberlakukan setiap pengguna kartu sim dari semua operator provider jaringan harus mendaftarkan kartu sim handphonenya menggunakan KTP. dan bagi yang belum mempunyai KTP kamu diwajibkan mendaftarkannya menggunakan NIK yang ada di Kartu Keluarga yang dimiliki orang tua kamu. buat pelanggan baru yang baru saja membeli kartu sim di tanggal 31 oktober 2017 diwajibkan untuk mendaftarkan kartu simnya menggunakan KTP ataupun Kartu Keluarga (KK) asli. jika kamu mendaftarkannya menggunakan nomor KTP ataupun nomor Kartu Keluarga yang palsu maka pendaftaran kamu tidak akan berhasil dan akan ditolak otomatis. buat para pelanggan lama yang sudah memakai kartu sim dari berbagai operator jaringan, kamu diwajibkan untuk mendaftarkan ulang kartu sim kamu sampai batas waktu yang ditentukan kemenkominfo yaitu dari tanggal 31 oktober 2017 sampai tanggal 28 februari 2018. jika kamu belum mendaftarkan ulang kartu sim kamu sampai batas waktu yang sudah ditentukan, maka kartu sim kamu nantinya akan diblokir secara bertahap oleh kementrian komunikasi dan informatika (kemenkominfo).

daftar kartu sim dengan KTP dan KK

adapun cara untuk melakukan pendaftaran kartu sim buat pelanggan baru dan pelanggan lama bisa kamu lakukan dengan cara sebagai berikut :

Artikel Menarik Lainya
1. Cara Mendaftar Kartu Sim Untuk Pelanggan Baru

Kirim SMS ke 4444 dengan format - KTP#nomorKTP#

2. Cara Mendaftar Kartu Sim Untuk Pelanggan Lama

Kirim SMS ke 4444 dengan format - ULANG#KTP#nomorKTP#


Pendaftaran tidak akan diterima bila kamu mendaftarkannya menggunakan nomor KTP ataupun nomor Kartu Keluarga palsu. jadi diwajibkan kepada semua pengguna sim card untuk mendaftarkan kartu simnya menggunakan nomor identitas yang asli dan valid. demikian artikel mengenai cara daftar ulang simcard menggunakan KTP dan KK. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua. jika kalian suka dengan artikel ini silahkan bagikan ke teman ataupun saudara kamu ya. akhir kata seperti biasa saya ucapkan terima kasih.(Minggu, 22/10/2017)


EmoticonEmoticon