Monday, October 30, 2017

Cara Membuat Aplikasi Website Android Tanpa Coding


rudypratama.com - internet saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang untuk melihat berbagai informasi didalamnya. Saat kamu mengetikan kata kunci pencarian pada kolom search enggine google maka google nantinya akan menampilkan kata kunci yang sedang kamu cari. berbagai pilihan pun akan siap kamu klik untuk mendapatkan informasi yang sedang kamu cari. Saat kamu mulai mengklik hasil pencarian yang ditampilkan oleh mesin pencari google, kamu nantinya akan diarahkan disebuah website yang terdapat informasi yang sedang kamu cari. Website saat ini sudah sangat banyak sekali beredar diinternet. Setiap harinya ada saja website baru yang terlahir untuk bersaing dengan kompetitor-kompetitor lain untuk menciptakan hasil karya berupa sebuah artikel.

Biasanya orang yang menciptakan website untuk menghasilkan karya berupa artikel adalah seorang blogger. Mereka yang mengaku seorang blogger adalah orang-orang yang setiap harinya menulis artikel diblog dan berharap bisa bersaing di mesin pencari seperti google. Biasanya seorang pemula yang baru terjun kedunia blogger akan membuat sebuah blog untuk kepentingan pribadinya saja. Berbeda lagi dengan orang yang sudah lama terjun didunia blogger. Mereka akan lebih serius setiap harinya menciptakan sebuah tulisan dan berharap bisa bermanfaat untuk orang banyak. Untuk membuat sebuah website caranya sangat mudah. kamu tidak perlu lagi meminta orang untuk membuatkannya. Kamu bisa membuat website berupa blog diplatform gratisan seperti di situs www.blogger.com. namun pada artikel saya kali ini kita tidak sedang membahas cara membuat blog melainkan ingin membahas cara bagaimana membuat website kamu menjadi sebuah aplikasi web viewer diandroid.

Artikel Menarik Lainya
Caranya sangat mudah dan simple. Kamu tidak perlu bersusah payah melakukan coding yang begitu rumit. Cukup dengan hitungan menit kamu bisa membuat website kamu menjadi sebuah aplikasi di smartphone. Bagaimanakah caranya? Langsung saja kita bahas caranya berikut ini.

1. Download "Bikin Aplikasi Web Viewer" di play store

2. Buka Aplikasi

3. Klik "Mulai"

4. Klik Tombol "+" pada aplikasi

5. Selanjutnya isi semua kolom sesuai data website/blog kamu.

6. Klik tombol "Bikin Aplikasi"

7. Selanjutnya kamu akan diminta untuk menginstal aplikasi website kamu dismartphone.

8. Selesai.

Berikut icon gambar aplikasi website yang sudah saya instal dismartphone saya.

Cara bikin aplikasi website android

Dan selanjutnya bisa kamu buka aplikasi website kamu, dan berikut tampilan aplikasi website saya.

Cara bikin aplikasi website android

Demikian pembahasan kita pada hari ini mengenai cara bikin aplikasi web viewer, cara bikin aplikasi untuk website tanpa coding apapun dan gak ribet langsung jadi. Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan bagikan keteman kalian yang membutuhkan ya. Dan jika kalian ingin mengetahui update artikel terbaru setiap harinya dari blog rudypratama.com kamu bisa klik tombol subscribe dibawah atau bisa memfollow akun google plus saya dibawah. Akhir kata seperti biasa saya ucapkan terima kasih. Wassalamualaikum.(Senin, 30/10/2017)


EmoticonEmoticon