Monday, October 9, 2017

Cara Merefresh Laptop Dengan Baik Dan Benar

mindset salah merefresh komputer dan laptop

rudypratama.com - banyak orang saat awal menghidupkan laptop atau komputer pribadi dirumah nya, tak jarang sebagian dari mereka melakukan refresh dengan cara menekan tombol F5 ataupun dengan cara klik kanan lalu merefresh nya sebanyak mungkin. Dengan tujuan supaya laptop atau komputer mereka menjadi lebih enteng dan ringan saat digunakan. sebenarnya ini adalah mindset yang salah. Sebab, jika kamu merefresh laptop atau komputer berlebihan saat awal menghidupkannya bisa meningkatkan kinerja performa CPU usage menjadi lebih tinggi bahkan bisa membuat laptop atau komputer kamu bisa rusak dalam waktu dekat.

Fungsi refresh sebenarnya hanya untuk menyegarkan file shortcut aplikasi yang ada di desktop atau file-file yang lainnya. Merefresh laptop atau komputer hanya di anjurkan dalam keadaan sebagai berikut:

1.Ikon shortcut di dekstop tidak muncul.
2.File di dalam suatu folder tidak muncul.
3.Ketika meng-copy file tidak muncul padahal proses copy sudah selesai.
Artikel Menarik Lainya
sekarang kita akan membahas mengapa merefresh secara berlebihan dapat merusak laptop atau komputer? saat kita melakukan refresh pada laptop atau komputer secara berlebihan, CPU Usage akan meningkat drastis. Adapun Cara melihat CPU Usage adalah dengan cara “Ctrl + Alt + Del > Start Task Manager > Processes” di saat CPU Usage Laptop atau komputer kita meningkat drastis, hal tersebut dapat merusak laptop atau komputer kita dalam waktu dekat jika kita sering melakukan refresh secara berlebihan. karena kita terlalu memaksakan kinerjanya.
Artikel Menarik Lainya
Memang, saat awal kita menghidupkan laptop atau komputer pastinya akan terasa lambat dan lemot. Sebab, laptop atau komputer yang baru saja dihidupkan sedang melakukan proses loading program dilatar belakang yang begitu banyak seperti loading driver dan lain sebagainya. Merefresh laptop atau komputer yang baru saja dihidupkan hanya dianjurkan paling tidak 1 sampai 2 kali saja saat laptop atau komputer kamu sudah selesai melakukan proses loading. demikian artikel singkat mengenai cara melakukan refresh laptop dengan baik dan mindset salah saat merefresh laptop. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, akhir kata seperti biasa saya ucapkan terima kasih. (Senin, 09/10/2017)


EmoticonEmoticon