Sunday, October 1, 2017

Cara Mudah Melindungi Smartphone Dari Penyadapan

Cara Mudah Melindungi Smartphone Dari Penyadapan

rudypratama.com - smartphone dimasa sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok buat sebagian orang yang menggunakannya, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan sampai orang tua sudah mulai menggunakan smartphone untuk berbagai kebutuhan. misalnya untuk mencari informasi di internet, membaca buku, menonton video, akses sosial media dan lain sebagainya. namun karena begitu banyak nya smartphone yang terlahir dimasa sekarang ini membuat sebagian orang yang berniat tidak baik sudah banyak membuat program aplikasi yang berbahaya untuk disematkan didalam smartphone orang lain. tujuannya tak lain adalah untuk memata-matai smartphone yang digunakan oleh orang lain untuk mengambil data penting yang ada didalamnya. mungkin buat sebagian orang yang mengerti akan hal tersebut pasti bisa mengetahuinya bahwa smartphonenya sedang disadap oleh orang lain. namun bagaimana jika seseorang yang masih awam dalam hal itu tidak tau sama sekali dan tidak sadar bahwa smartphonenya sedang di sadap atau dimata-matai oleh seseorang yang berniat tidak baik.

dalam beberapa kasus saat ini, banyak sekali orang yang tidak menyadari bahwa smartphone miliknya sedang disadap oleh seseorang. maka tak jarang banyak sekali para pengguna smartphone saat ini banyak menjadi korban akibat kejahilan orang lain yang menyematkan aplikasi berbahaya di dalam smartphone miliknya. akibatnya banyak dari mereka yang mengeluh kehilangan berbagai data penting yang ada didalam smartphone miliknya seperti kehilangan data perbankan, pasword dan lain sebagainya. ini sangat berbahaya dan sangat merugikan orang lain jika data perbankan kamu sampai jatuh ketangan orang lain yang tidak bertanggung jawab. maka dari itu marilah kita sama-sama untuk mengetahui bagaimana cara melindungi smartphone dari berbagai tindak kejahatan dunia maya?? dalam artikel saya pada hari ini saya ingin mengajak para pembaca blog ini untuk sama-sama menjaga smartphone kesayangan kita dari berbagai ancaman penyadapan didalamnya.

Artikel Menarik Lainya
bagaimana cara melindungi smartphone dari tindakan penyadapan???

caranya sangat mudah dan simple untuk kamu yang mungkin belum tau menau akan hal ini. berikut caranya akan kita bahas bersama dibawah ini:

1. Pergi kepengaturan pada smartphone kamu

2. Cari menu "Keamanan"

3. Pilih "√Ądministrator Perangkat"

4. Cari aplikasi yang menurut kamu mencurigakan

5. Jika kamu menemukan aplikasi mencurigakan, hilangkan tanda centang pada aplikasi tersebut

6. selesai.

sangat mudah dan simple bukan? sekarang kamu bisa menjaga smartphone kamu dari tindakan penyadapan. dan perlu diketahui, bahwa aplikasi berbahaya bisa saja tersemat dismartphone kamu jika kamu mendownload berbagai file yang tidak resmi dari internet. karna hal tersebut sangat rawan sekali aplikasi-aplikasi yang sudah dimodifikasi oleh pembuatnya. maka dari itu saya menyarankan kamu jika ingin mendownload berbagai aplikasi silahkan mendownloadnya dari situs yang resmi misalnya seperti playstore, appstore dan lain sebagainya. karna mencegah lebih baik dari mengobati. akhir kata seperti biasa saya ucapkan terima kasih. semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. amin.(Minggu, 01/10/2017)


EmoticonEmoticon