Friday, October 20, 2017

Kegunaan Software Visual Basic?

apa itu visual basic?

rudypratama.com - visual basic kini menjadi menu penting dalam perkuliahan sistem informasi dan sistem komputer di universitas manapun. Visual basic sendiri adalah sebuah software yang sering digunakan mahasiswa ilmu komputer dalam pembuatan program. Dalam pembahasan kali ini saya ingin menuliskan artikel tentang pengenalan singkat software visual basic untuk teman teman yang baru saja mengenal atau menggunakan software ini. kita juga akan membahas kelebihan dan kekurangan software besutan microsoft ini.

Apa itu Visual Basic ?

Visual Basic merupakan sebuah bahasa pemograman yang menawarkan tempat untuk membuat aplikasi yang berbasis sistem operasi microsoft windows. Namun dalam tingkatannya visual basic adalah bahasa paling mudah untuk dipahami oleh orang awam seperti kita-kita yang notabene belum mengerti lebih jauh mengenai software visual basic ini. Dengan menggunakan software Visual Basic kita bisa menghasilkan berbagai macam jenis program. Dari aplikasi yang mengintegrasikan database,  office automation, jaringan, dan web application.

Kelebihan & Kekurangan Visual Basic 

Bahasa yang sederhana. Banyak hal yang mungkin sulit dilakukan jika kita menggunakan bahasa pemrograman lainnya, akan dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan Visual basic.
Karena Visual basic sangat populer, maka sangat banyak sumber-sumber yang dapat kita gunakan untuk belajar dan mengembangkan kemampuan baik berupa buku, disebuah web site dan lain sebagainya. Kita juga bisa memperoleh banyak tools baik gratis maupun tidak di Internet yang akan sangat membantu menghemat waktu kita dalam melakukan pembuatan tugas pemrograman.

Namun disisi lain juga memiliki kelemahan yaitu :

Visual Basic adalah bahasa pemrograman yang powerful, tetapi sebenarnya tidak terlalu bagus untuk membuat game-game yang benar-benar memuaskan. dengan tampilan softwarenya yang bisa dibilang cukup sederhana, membuat game dalam software visual basic tidak akan terlihat profesional dan Lebih lambat dibandingkan bahasa pemrograman lain.
Artikel Menarik Lainya
Demikian penjelasan singkat tentang pengenalan, kelebihan dan kekurangan software visual basic, apa itu visual basic? pengertian singkat software visual basic kegunaan software visual basic. semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. jika kalian suka dengan blog rudypratama.com silahkan subscribe blog saya ini ya. dan jangan lupa jika artikel ini bermanfaat buat kamu, jangan lupa dishare kesosial media kalian dibawah. akhir kata seperti biasa saya ucapkan terima kasih dan wassalamualaikum.(Jumat, 20/10/2017)


EmoticonEmoticon