Sunday, October 15, 2017

Kemanakah File Sampah Recycle Bin Setelah Dibersihkan?

misteri file sampah recycle bin

rudypratama.com  -  pernahkah kalian berfikir jika kalian sedang menghapus file yang ada dikomputer dan laptop kamu kemana sih file tersebut terbuang? jawaban pastinya adalah file tersebut akan tertampung di recycle bin terlebih dahulu atau tempat sampah yang ada dikomputer dan laptop kamu. namun pertanyaannya setelah sampah-sampah yang ada ditong sampah recycle bin dibersihkan, kemanakah selanjutnya file sampah tersebut terbuang??? inilah yang mendasari saya membuat tulisan ini. jujur saja saya juga sangat penasaran hingga saat ini kemana file sampah tersebut terbuang.

mungkin sebagian dari kita yang sering sekali menggunakan komputer dan laptop, sama penasarannya seperti saya hingga saat ini. apakah file tersebut hilang ditelan bumi begitu saja atau sudah kealam barzah bersama arwah-arwah file yang lainnya. wkwk ini sungguh tidak mungkin. jika sampah kertas biasa yang kita buang didunia nyata tentu akan membekas ditong sampah pribadi rumah kita dan setelah itu akan menghilang setelah kita membakarnya. itu pun masih tetap membekas  dengan adanya abunya yang masih tersisa. bener kan ya?? namun bagaimakah dengan file sampah yang ada dalam komputer laptop kita?? kok menghilang begitu saja ya setelah dibersihkan direcycle bin?

dalam hardisk sebuah komputer dan laptop yang kamu miliki, data tersebut sebenarnya menggunakan struktur magnetik yang dijadikan kode-kode tertentu untuk menyimpan suatu file. misalkan saja suatu file bernama "XYZ" disimpan di address tertentu susunan spin elektron magnetiknya berbentuk : atas, bawah, atas, bawah, bawah, bawah, atas. nah pas udah di delete atau dihapus (diacak) file tersebut akan berubah kembali dalam keadaan defaultnya seperti berikut ini : atas, atas, atas, atas, atas, atas, atas.
Artikel Menarik Lainya
jadi sampah-sampah file tersebut yang berada didalam komputer dan laptop kamu sebenarnya  tidak nyata menghasilkan bekas. tapi cuma beda susunan dan urutannya saja. apakah sampai disini kalian sudah mulai paham?? jika kalian belum juga cukup paham mengenai penjelasan diatas, kalian bisa menanyakannya lagi kepada para ahli dibidangnya. mungkin segitu aja penjelasan kita mengenai kemanakah file sampah recycle bin setelah dibersihkan. semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. akhir kata seperti biasa saya ucapkan terima kasih. jika kalian suka dengan artikel ini silahkan kamu bagikan kesosial media dibawah ya. dan jangan lupa subscribe juga blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru.(Minggu, 15/10/2017)


EmoticonEmoticon