Monday, October 2, 2017

Memperbaiki Video Tidak Bisa Dibuka Diandroid


rudypratama.com - kalau lagi liburan, paling enak selfi atau foto-foto bisa juga membuat video ditempat itu supaya momen liburan kamu di tempat tersebut bisa menjadi memori bahwa kamu dulunya pernah liburan ketempat tersebut. Namun apa jadinya, kamu sudah membuat video berdurasi panjang tapi video tersebut tidak bisa dibuka atau pun macet-macet saat dibuka? Masalah ini sering banget terjadi tanpa sebab dan akibat. Alhasil video yang sudah kamu rekam dan sudah tersimpan dimemori telepon jadi sia-sia. Pasti jengkel yakan. Apalagi ngerekamnya pas lagi momen-momen indahnya. Ya apa boleh buat akhirnya video yang sudah tersimpan dimemori telepon pun jadi bahan koleksi saja.

Masalah video yang macet-macet ataupun tidak bisa dibuka sebenarnya adalah kesalahan kamu saat merekamnya. Penyebabnya tak lain adalah saat kamu lagi ngerekam video tersebut baterai handphone kamu tiba-tiba habis, ataupun saat kamu lagi ngerekam video tersebut tiba-tiba kamu keluarkan begitu saja tanpa menyimpannya terlebih dahulu. Akhirnya video tersebut pun corupt dan tidak bisa dibuka sama sekali. Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru untuk menghapusnya. Masalah tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan bantuan aplikasi yang ada di playstore dan app store. Cara memperbaikinya juga cukup mudah dan simple. Bagaimanakah caranya? akan kita bahas cara-caranya berikut ini.

Artikel Menarik Lainya
1. Instal aplikasi "Mp4fix" di playstore

2. Jalankan aplikasi

3. Izinkan aplikasi

4. Maka selanjutnya Akan tampil video yang rusak tersebut

5. Pilih video yang ingin diperbaiki

6. Selesai.

Setelah video terbuka kembali, kamu bisa melihat preview nya terlebih dahulu untuk memastikan apakah video tersebut sudah benar-benar bisa berjalan kembali tanpa macet-macet. Setelah semuanya sudah tidak ada masalah lagi, selanjutnya bisa langsung kamu save kembali. Demikian pembahasan kita mengenai cara memperbaiki video yang rusak dan macet-macet saat dijalankan. semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata seperti biasa saya ucapkan terima kasih.(Senin, 02/10/2017)


EmoticonEmoticon