Monday, October 16, 2017

Penyebab Sinyal Handphone Error Saat Mati Lampu


rudypratama.com - seringnya pernah merasakan aktifitas pemadaman listrik di berbagai wilayah diindonesia khususnya untuk kota kecil asahan provinsi sumatera utara, membuat sebagian orang pengguna gadget smartphone memiliki satu keluhan seperti misalnya kehilangan sinyal saat sedang terjadi aktifitas pemadaman listrik. Banyak orang yang mengeluhkan dan bertanya-tanya kenapa sinyal di smartphone bisa hilang saat sedang terjadi pemadaman listrik? Padahal dulu sebelum lahir sebuah smartphone canggih seperti sekarang ini, handphone pada masa itu sangat gampang mendapatkan sinyal walaupun sedang terjadi pemadaman listrik.

Kenapa saya bilang gampang handphone pada masa itu sangat mudah mendapatkan sinyal walaupun sedang terjadi pemadaman listrik? Jawabannya adalah karna handphone pada masa itu kualitas fitur jaringannya belum mencakup kualitas 3G maupun 4G melainkan masih mencakup dan mendukung jaringan 2G saja. Maka sebab itu, walaupun sedang terjadi pemadaman listrik handphone pada masa itu masih tetap bisa menerima sinyal 2G dengan baik. Seiring dengan perkembangan ponsel pintar seperti pada masa sekarang ini, terciptalah sebuah smartphone-smartphone canggih yang memiliki fitur kualitas jaringan 3G bahkan sudah sampai ke fitur 4G yang terbaru. Dan ini juga membuat seluruh operator provider jaringan diindonesia berlomba-lomba mengupgrade terus-terusan layanan kualitas jaringan mereka untuk meningkatkan kestabilan para pelanggan setianya.

Jadi apa penyebabnya kualitas jaringan 3G dan 4G menghilang saat sedang terjadi pemadaman listrik?

Berikut akan saya informasikan berdasarkan pengalaman saya yang sebelumnya pernah melakukan observasi kuliah kerja lapangan di kantor telekomunikasi yang berpusat di kota asahan provinsi sumatera utara. Untuk sekedar informasi dan menambah wawasan kamu, kenapa sinyal jaringan 3G dan 4G suka menghilang saat sedang terjadi pemadaman listrik? sebenarnya sudah tidak umum lagi Untuk diketahui oleh banyak orang karna sudah tidak heran lagi memang. Tapi buat yang masih penasaran dengan misteri ini saya akan memberikan informasinya untuk kamu berikut dibawah ini.
Artikel Menarik Lainya
Sebenarnya para operator provider, biasanya memancarkan sinyal 3G dan 4G kepada pelanggannya disekitar BTS terdekat menggunakan aliran listrik sebagai baterai eksternalnya di puncak BTS untuk meredam aktifitas peningkatan suhu dipuncak menara BTS saat sedang terjadi pemadaman listrik. Untuk memancarkan sinyal 2G biasanya mereka para operator provider menggunakan baterai eksternal free on otomatis di puncak menara BTS. Jadi walaupun sedang ada pemadaman listrik disekitar wilayah kamu, sinyal 2G masih bisa didapatkan dengan baik walaupun sedang terjadi pemadaman listrik.

nah, bagaimana teman-teman? Sudah tau kan penyebabnya mengapa jaringan 3G dan 4G suka menghilang saat sedang terjadi pemadaman listrik. Semoga informasi ini bisa membantu menjawab teka-teki yang slama ini kamu tidak tahu akan hal ini. akhir kata seperti biasa saya ucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat (Senin, 16/10/2017)

1 comments so far

Pantesan gan, pas mati lampu sinyalnye emprit empritan.....wkwkwkwkwk
Makasi gan.jadi tau kita....he


EmoticonEmoticon