Tuesday, October 24, 2017

Pilih Jadi Blogger Atau Youtuber?

blogger vs youtuber

rudypratama.com - ngomongin soal blogger dan youtuber mungkin sekilas hampir sama ya kata-kata belakangnya. iya sama-sama mempunyai kata "er" dibelakangnya. tapi dari segi maknanya sudah berbeda. kalau blogger itu kan seorang penulis kreatif yang menghasil karya dari hasil karya tulisnya. sedangkan seorang youtuber adalah kreator konten video. mereka menghasilkan karyanya dengan menghasilkan sebuah video kreatif berupa hal-hal unik dan menarik. seorang blogger biasanya menuliskan karya tulisnya disebuah website ataupun blog dengan bermodalkan jari-jari tangan yang terampil dan kreatif dalam menciptakan sebuah tulisan yang enak dibaca untuk para pengunjungnya. tak hanya dituntut untuk mampu menciptakan narasi tulisan yang enak dibaca, seorang blogger juga dituntut wajib menguasai semua materi yang dituliskannya disebuah website ataupun blog. jika seorang blogger hanya asal-asalan saja dalam menciptakan karya tulisnya disebuah website ataupun blog, ini akan berdampak pada visitor seorang blogger itu sendiri. karna sejatinya untuk menjadi seorang blogger itu adalah kualitas yang harus dinomor satukan.

sama juga dengan seorang youtuber, mereka yang terjun didunia youtuber juga dituntut untuk selalu menghasilkan konten yang berkualitas supaya bisa terkenal dan channelnya dikenal oleh banyak orang. jika kamu ingin terjun didunia youtuber, membuat konten dengan asal-asalan akan membuat channel kamu sepi seperti kuburan tidak ada yang nonton. ini terbukti dengan adanya seorang youtuber pemula yang awalnya terjun kedunia youtuber hanya menginginkan suatu hal dan tidak memperhatikan kualitas kontennya. akhirnya mereka pun perlahan mulai menyerah, meredup, menyingkir dan tenggelam bagai ditelan bumi.

kalau ngomongin soal minat orang indonesia, memang mereka lebih suka menonton hiburan video daripada membaca dijaman sekarang ini. apalagi anak jaman sekarang, beda sama anak jaman dulu yang notabene banyak yang suka membaca. mungkin ini semua karena disebabkan oleh kemajuan teknologi yang begitu pesat. padahal dengan kita rajin membaca kata bapak presiden bisa menambah ilmu dan wawasan kita. jadi, jika kamu ingin terjun kedunia blogger ataupun youtuber itu pilihan kamu mau pilih yang mana. yang jelas menjadi seorang blogger dan youtuber itu membutuhkan totalitas yang tinggi untuk selalu memberikan informasi-informasi yang bermanfaat buat yang melihat atau mengunjunginya.
Artikel Menarik Lainya
kalau menurut saya pribadi sih buat kamu yang ingin terjun kedunia blogger ataupun youtuber, saya lebih memilih menjadi seorang blogger. kenapa bang? sebab menjadi seorang blogger hanya membutuhkan wawasan, jari-jari untuk mengetik, kreatifitas, narasi yang baik dalam penyampaian kata-katanya. ya, cuma segitu aja yang dibutuhkan oleh seorang blogger. berbeda lagi dengan seorang youtuber. mereka yang ingin terjun kedunia youtuber harus memiliki extra kemampuan dalam menciptakan hasil karya konten video yang baik dan berkualitas. bukan hanya wawasan dan pengalaman saja yang dibutuhkan, kamu juga dituntut wajib mempunyai skill dalam hal editing video yang menurut saya pribadi itu rumit dan sulit men jika kamu gak punya jiwa kreatifitas yang tinggi.(Selasa, 24/10/2017)


EmoticonEmoticon