Sunday, November 12, 2017

Larangan Para Pendaki Gunung Yang Wajib kamu Ketahui

Larangan Para Pendaki Gunung

rudypratama.com - Indonesia memang terkenal dengan barisan pegunungannya yang akan membuat kita kagum dengan keindahan yang di milikinya. sejumlah gunung pun menjadi tantangan lebih bagi para pendaki untuk di taklukkan. jika kamu ingin melakukan pendakian di 5 pegunungan yang akan kita bahas dibawah ini, kamu harus mengetahui larangannya. namun, seperti yang kita ketahui bahwa lokasi-lokasi alam yang umumnya asing atau tidak pernah kita masuki sebelumnya mungkin akan menjadi tempat mahluk hidup yang tak kasap mata. kalian bisa percaya atau tidak, tapi hal-hal seperti ini selalu di percaya para pendaki dan penduduk-penduduk di sekitarnya.

1. Gunung Lawit

Larangan Para Pendaki Gunung

Sumber: ilmugeografi.com

Mungkin kalian tidak pernah mengetahui, bahwa Kalimantan memiliki beberapa gunung. Gunung Lawit adalah sebuah gunung yang berada di kalimantan barat. Gunung ini berada dekat dengan perbatasan Indonesia dengan Malaysia. namun bagi kalian yang ingin mendaki Gunung Lawit kalian harus memperhatikan sebuah pantangan yang berada di Gunung Lawit ini. masyarakat kalimantan barat percaya, memasuki wilayah Gunung Lawit tidak boleh di lakukan oleh 7 orang. jika kalian melanggar pantangan tersebut, maka kalian akan mengalami kesialan yang cukup kacau. karena masyarakat disana percaya bilangan 7 itu merupakan bilangan dari setan.

2. Gunung Gede

Larangan Para Pendaki Gunung

Sumber: nasional.republika.co.id

Bagi kalian para pendaki mungkin mengetahui betapa populernya gunung ini di daerah jawa barat. Gunung Gede merupakan sebuah gunung yang berada di Pulau Jawa Indonesia. dan juga, berada dalam ruang lingkup taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Gunung Gede memiliki tempat favorit buat para pendaki dengan ke indahannya. namun, di balik ke indahannya ada sebuah pantangan di tempat yang bernama Telaga Biru. para pendaki tidak di anjurkan berhenti ataupun sekedar buang air kecil saat maghrib di kawasan Telaga Biru ini. jika kalian melanggar pantangan tersebut,  kalian mungkin akan langsung di ganggu dengan mahluk tak kasap mata. karena, di balik ke indahan telaga biru tersebut di huni beberapa mahluk halus yang menyeramkan.


3. Gunung Lawu

Larangan Para Pendaki Gunung

Sumber: sewarga.com

Gunung Lawu memang terbilang cukup menyeramkan. namun gunung ini menjadi tempat favorit bagi para pendaki. bagi kalian yang ingin mendaki di Gunung Lawu, di sarankan agar tidak memakai baju hijau mencolok terutama bagi kalian yang ingin mendaki melalui Candi Cento. sebab, warna hijau ini identik dengan warna ratu pantai selatan. apabila kalian melanggar pantangan ini, maka di percaya pendaki tersebut akan mengalami kesialan hingga tersesat saat mendaki Gunung Lawu.
Artikel Menarik Lainya
4. Gunung Merapi

Larangan Para Pendaki Gunung

Sumber: wowasiknya.com

Gunung Merapi adalah gunung yang sangat legendaris. di balik diamnya, gunung ini menceritakan banyak mitos dan misteri. bagi para pendaki gunung ini sama artinya dengan memasuki dunia yang penuh misteri. beberapa tempat di gunung ini memang di percaya sebagai tempat sarangnya mahluk gaib dunia lain. salah satunya adalah Pasar Bubrah, tempat ini di percaya sebagai pasarnya mahluk halus penghuni Gunung Merapi. beberapa pendaki pernah mengalami kurang menyenangkan di tempat ini dari melihat banyaknya mahluk halus, sampai mendengar lantunan suara gamelan di kawasan ini.

5. Gunung Ciremai

Larangan Para Pendaki Gunung

Sumber: id.wikipedia.org

Karena menjadi gunung tertinggi di Jawa Barat, gunung ini termasuk salah satu gunung yang menjadi tujuan utama para pendaki. gunung yang memiliki beberapa tempat yang indah ini, juga memiliki cerita misteri di kalangan para pendaki. salah satu juru kunci Gunung Ciremai memberikan wejangan yang berbunyi "Apabila kalian memasuki wilayah Gunung Ceremai hendaklah hentikan dulu langkahmu, pijaklah bumi selama tiga kali dan mengucapkan salam". Hal ini di lakukan agar kalian terhindar dari keusilan dedemit yang menguasai setiap pos di Gunung Ceremai. jika kalian melanggar pantangan ini, kalian akan menjumpai beberapa mahluk gaib.

demikian pembahasan artikel Larangan Para Pendaki Gunung Yang Wajib Kamu Ketahui. jika kalian suka dengan artikel ini silahkan bagikan. dan jangan lupa follow akun google plus saya dibawah dan subscribe blog rudypratama.com untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap harinya seputar fakta unik, aplikasi android, komputer dan artikel umum lainnya. semoga bermanfaat.(Minggu, 12/11/2017)


EmoticonEmoticon