Friday, December 29, 2017

5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Bitcoin

cara mendapatkan bitcoin

rudypratama.com - Apa sebenarnya Bitcoin itu? Jika kamu belum mengenal bitcoin mari kita bahas. bitcoin adalah mata uang digital virtual money yang juga merupakan jenis kriptocurrency. dengan kata lain, bitcoin merupakan jenis kriptocurrency yang hanya bisa diakses dan digunakan secara digital saja untuk berbagai keperluan transaksi pembayaran tertentu. bitcoin sendiri diindonesia sampai sekarang masih diperdebatkan untuk transaksi pembayaran. sebab dari berbagai sumber yang beredar di internet sana banyak yang mengatakan bahwa bitcoin adalah mata uang yang haram digunakan di indonesia.

Bitcoin bisa diperoleh melalui proses penambangan atau hanya bisa dibeli melalui uang. sebelum kamu membeli bitcoin, hal pertama yang ingin saya sampaikan adalah kamu harus tahu jenis sistem pembayaran dengan mata uang bitcoin ini. pada artikel hari ini, kita akan membahas semua hal yang wajib diketahui pengguna sebelum mereka memulai membeli bitcoin

1. Ketahui apakah Bitcoin Legal di Indonesia?

Dinegara indonesia sendiri, mata uang virtual digital bitcoin ini belum mendapatkan izin digunakan oleh bank indonesia. dengan kata lain, artinya bitcoin diindonesia masih dalam status ilegal. kamu boleh saja membeli bitcoin untuk keperluan transaksi tertentu. namun belum bisa digunakan untuk transaksi pembayaran secara legal diindonesia.

2. Pastikan Bitcoin adalah Acceptable Currency

Yang harus diketahui saat melakukan transaksi bitcoin adalah kamu harus tahu tempat di mana mata uang bitcoin ini diterima. Jika tidak diterima sebagai metode pembayaran maka kamu tidak akan bisa menggunakannya! sementara itu Microsoft, Dell, WordPress, Paypal saat ini sudah menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran dan pembelian.

3. Transaksi Bitcoin tidak dapat dibatalkan

Sementara itu, jika kamu melakukan pembayaran menggunakan Bitcoin maka kamu harus mengetahui bahwa transaksi tidak dapat dibatalkan secara anyways. Satu-satunya cara yang dapat kamu lakukan adalah melakukan verifikasi ganda semua detail saat membeli barang secara online atau melakukan transaksi apa pun.

4. Nilai Keamanan

Bitcoin tidak sepenuhnya aman digunakan dan disimpan. karena jika ada masalah, kamu akan kehilangan bitcoin yang harganya saat ini sangat fantastis sehingga tidak akan ada otoritas pemerintah yang menangani kasus kamu. kamu tidak akan bisa berbuat apa-apa untuk mendapatkan Bitcoin kamu kembali.

5. Mata Uang yang Sangat Berisiko

Seiring nilai perubahan harga Bitcoin secara acak dan tak tentu arah, membeli dan menyimpan bitcoin untuk investasi jangka panjang sangat beresiko yang dapat merugikan kamu kapan saja. di sisi lain, jika ada penurunan nilai Bitcoin mendadak, maka tidak ada yang bisa mengembalikan berapa banyak modal yang sudah kamu keluarkan untuk membeli bitcoin. Inilah faktor utama yang membuat Bitcoin tidak dapat digunakan untuk keperluan reguler diindonesia.

Artikel Menarik Lainya
Jadi, jika kamu ingin membeli bitcoin, pastikan semua informasi diatas bisa kamu fikirkan lagi matang-matang untuk menggunakan mata uang digital ini. demikian pembahasan 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Bitcoin, Cara Mendapatkan Bitcoin. semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa untuk Subscribe dan Bookmark blog rudypratama.com untuk mendapatkan update informasi artikel terbaru setiap harinya. akhir kata terima kasih.(Jumat, 29/12/2017)


EmoticonEmoticon