Friday, December 22, 2017

Cara Memperbaiki Hp Yang Mati Terkena Air

Cara Memperbaiki Hp

rudypratama.com - Handphone atau Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan orang setiap harinya. kamu akan sangat memerlukan sebuah Handphone untuk tetap bisa berkomunikasi dengan orang terdekat. jika tidak ada handphone mungkin kamu akan kembali kejaman dimana dinosaurus belum menggunakan handphone untuk berkomunikasi dengan kekasih gelapnya pada masa itu. kebanyakan handphone canggih sekarang, biasanya tidak tahan bila terkena air sedikit pun. walaupun ada juga handphone jaman sekarang yang tahan dengan air. tapi kebanyakan memang handphone keluaran jaman sekarang sangat sensitif bila terkena air.

Nah, Jika suatu saat Handphone yang sedang kita gunakan tiba-tiba jatuh kedalam air, maka kita tidak perlu panik. tidak perlu buru-buru membawanya ketukang service handphone. kamu juga bisa memperbaikinya sendiri dengan cara sederhana yang akan saya bagikan dalam artikel hari ini. karena dari beberapa kasus, jika bagian dalam Handphone terkena air dalam jangka waktu beberapa menit saja, maka memperbaikinya juga terbilang cukup mudah. bagaimanakah caranya? mari kita simak pembahasan dibawah ini.

1. Keringkan Bagian Luar Handphone

Cara Memperbaiki Hp

Pertama jika handphone kamu jatuh kedalam air yang harus kamu lakukan, elaplah bagian luar handphone sampai benar-benar kering dengan kain yang lembut dan bersih untuk menghindari kotaran masuk kedalam sela-sela lubang handphone yang sensitive.

2. Buka Tutup Baterai

Cara Memperbaiki Hp

Kemudian kita buka tutup baterainya dengan santai dan tidak terburu-buru. kemudian bagian baterainya juga sama kita keringkan juga sampai benar-benar kering dengan menggunakan kain yang lembut dan tidak kotor.

3. Buka Seluruh Casing Handphone

Cara Memperbaiki Hp

Bukalah bagian dalam handphone dengan menggunakan obeng yang cocok. buka secara perlahan dan tidak usah terburu-buru untuk menghindari Mis atau konslet dibagian tertentu mesin handphone. Hati-hati jangan sampai salah membuka akan menyebabkan kerusakan serius pada handphone kamu nantinya.

4. Keringkan Dengan Hairdyer

Cara Memperbaiki Hp

Jika semua bagian dalam handphone sudah terbuka, selanjutnya kamu wajib mengeringkan seluruh bagian dalam yang terkena air dengan menggunakan hairdyer untuk mengeringkannya. keringkan secara merata keseluruh bagian mesin. dari mulai konektor Charger, kemudian Speaker dan juga dibagian IC. jika kamu tidak mempunyai hairdyer untuk mengeringkannya, kamu bisa menggunakan cara alternative menggunakan panas terik matahari.

Artikel Menarik Lainya
Sekian itulah Cara Memperbaiki Hp Yang Mati Terkena Air. jika menurut kamu artikel diatas bermanfaat kamu bisa membagikannya melalui tombol share dibawah. dan jangan lupa untuk Subscribe dan Bookmark blog rudypratama.com untuk mendapatkan informasi update artikel setiap harinya. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Jumat, 22/12/2017)


EmoticonEmoticon