Thursday, December 21, 2017

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google

rudypratama.com - Ngomongin soal sitelink, sebenarnya sitelink yang kita maksud disini adalah ketika kita melakukan pencarian disearch enggine google dengan nama Blog/website yang kita punya misalnya, saya mencari nama blog "rudypratamablog" dimesin pencari google maka akan muncul Url lain dibawah deskripsi situs kita. biasanya sitelink ini akan muncul 4 sampai 6 url sublink. untuk mendapatkan sitelink ini biasanya tidak mudah. hanya situs-situs atau blog yang sudah lolos uji dan terpercaya menghasilkan konten yang benar-benar original.

Yang jelas, untuk mendapatkan sitelink ini masih menjadi rahasia dapur google. biasanya situs-situs atau blog yang sudah mendapatkan sitelink dari google merupakan situs yang sudah memenuhi kriteria kesukaan google. artinya situs tersebut sudah terpercaya dan mendapatkan penghargaan berupa sitelink langsung dari google. hal ini sangatlah istimewa, sebab untuk mendapatkan sitelink tersebut situs/blog kamu harus benar-benar profesional dalam menyajikan konten untuk para pembaca.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google

Situs blog rudypratama.com sendiri, mendapatkan sitelink dari google membutuhkan waktu yang cukup lama. banyak proses yang harus kamu tekuni dalam membangun situs/blog yang kamu kelola. Dalam artikel hari ini, saya ingin membagikan pengalaman cara mendapatkan sitelink dari google. berikut akan kita bahas dibawah ini cara mendapatkan sitelink dari google menurut pengalaman pribadi.

1. Gunakan Domain TLD

Situs/blog yang menggunakan domain TLD tingkat atas akan dianggap serius oleh google dalam membangun situs/blognya. menggunakan domain TLD tingkat atas akan membuat situs/blog kamu lebih terlihat profesional. kamu bisa menggunakan domain TLD seperti .com, .net, .org, .biz

2. Tampilan Desain Situs Yang Rapi

Google sebenarnya tidak menyukai situs dengan tampilan yang urak-urakan. buatlah situs/blog dengan tampilan yang rapi. seperti menu navigasi yang jelas, tata letak yang teratur. jika kamu menggunakan template orang lain, pastikan kamu tidak mengganti berkali-kali template situs atau blog yang sedang kamu kelola.

3. Update Artikel Secara Teratur

Dengan mengupdate konten secara teratur, google akan menganggap serius situs yang sedang kamu kelola. pastikan kamu update konten secara teratur jika ingin situs/blog yang kamu kelola mendapatkan sitelink dari google.

4. Umur Situs/Blog

Jika ingin mendapatkan sitelink dari google, umur situs/blog minimal sudah 4 bulan atau 5 bulan. sebab saya sendiri mendapatkan sitelink dari google, situs/blog yang sedang saya kelola ini sudah berumur 5 bulan dan sudah mendapatkan sitelink dari google.

5. Trafik Situs/Blog

Pastikan kamu update artikel secara teratur untuk meningkatkan trafik organik melalui search enggine google. Situs/Blog yang sudah mendapatkan penghargaan sitelink dari google harus mempunyai jumlah trafik pengunjung yang banyak setiap harinya.

Artikel Menarik Lainya
Itulah pembahasan pengalaman pribadi yang mendapatkan sitelink dari google. demikian pembahasan Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google. semoga bisa membuat kita lebih semangat lagi dalam mengelola situs/blog. jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, kamu bisa share keteman yang membutuhkan informasi ini. dan jangan lupa untuk Subscribe dan Bookmark blog rudypratama.com untuk mendapatkan informasi update artikel setiap harinya seputar Komputer, Tips Android dan informasi umum lainnya. akhir kata saya ucapkan terima kasih semoga bermanfaat.(Kamis, 21/12/2017)


EmoticonEmoticon