Saturday, December 9, 2017

Penyebab Android Lemot Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Android Lemot Dan Cara Mengatasinya

rudypratama.com - Sehebat dan semahal apapun sebuah perangkat smartphone terutama android suatu saat pasti akan mengalami perubahan kinerja. salah satu diantaranya yaitu menjadi lemot atau lambat. sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan hp android menjadi lemot dan lambat. dan 3 diantaranya akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah penyebab yang paling utama dan  yang paling sering terjadi.

1. Terlalu Banyak Aplikasi Berjalan

Yang pertama adalah terlalu banyaknya aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang atau background. walaupun hp dalam keadaan standby atau sedang tidak kita gunakan, namun tanpa kita sadari sebenarnya ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan. semakin banyak aplikasi yang berjalan pada background tentu saja ini akan membuat kinerja RAM menjadi lebih berat lagi.

Cara Mengatasi :

- Buka Menu Pengaturan
- Pilih Aplikasi Terinstal
- Pilih Aplikasi Yang Berjalan
- Klik Paksa Berhenti

2. Banyak File Terinstal Dimemory Internal

Penyebab kedua android menjadi lemot adalah Terlalu Banyak File Dan Aplikasi Terinstal dimemory internal. data file yang biasanya cepat menguras ruang memory internal adalah aplikasi yang terinstal dihp kita baik itu Game ataupun aplikasi lainnya. kemudian Foto, Video, dan juga file Musik. untuk mengatasinya, biasakan selalu memindahkan file berupa foto, video ataupun lainnya dari memory internal ke eksternal atau SDCard.

Cara Memindahkan :

- Pilih File Yang Akan Dipindahkan
- Pilih Pindah ke memory Eksternal atau SDCard

3. Data Cache Menumpuk Diandroid

Penyebab ketiga hp android menjadi lemot adalah terlalu banyaknya data Cache yang tersimpan diandroid. data Cache adalah tempat menyimpan data sementara dari aplikasi yang sedang digunakan atau yang pernah kita gunakan. namun jika data cache dibiarkan menumpuk terus menerus akan menyebabkan android menjadi lemot dan lambat. 

Cara Menghapus :

- Pilih Menu Pengaturan
- Pilih Penyimpanan
- Pilih Data Dalam Cache
- Klik Hapus Data Cache

Artikel Menarik Lainya
Itulah beberapa penyebab hp android sering lemot dan lambat. semoga informasi penyebab android lemot dan cara mengatasinya bisa bermanfaat untuk kita semua. jika menurut kamu artikel diatas bermanfaat silahkan bagikan keteman yang membutuhkan. dan jangan lupa untuk Subscribe dan Bookmark blog rudypratama.com untuk mendapatkan update artikel terbaru seputar Android dan Komputer setiap harinya. akhir kata saya ucapkan terima kasih.(Sabtu, 09/12/2017)

1 comments so far

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kujungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-whitening-body-series/


EmoticonEmoticon