Tuesday, January 2, 2018

Cara Menghapus Keylogger Tersembunyi Dari Komputer

Cara Menghapus Keylogger

rudypratama.com - Keylogger adalah metode unik yang paling umum digunakan oleh peretas untuk mengidentifikasi atau mengungkapkan kredensial data seseorang. cara kerja keyloger ini adalah ketika kita mengetikkan sesuatu pada keyboard komputer atau laptop semuanya akan terkekam di keylogger. keylogger umumnya tidak akan terlihat di perangkat komputer kamu alias tersembunyi. bagaimana kamu bisa menemukan apakah komputer kamu memiliki keylogger atau tidak? dalam artikel hari ini penulis akan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang selama ini kamu tidak ketahui tentang bagaimana cara mengetahui apakah komputer kamu memiliki keylogger atau tidak.

Metode ini cukup sederhana dan mudah. kamu hanya perlu mengikuti panduan langkah demi langkah sederhana yang akan penulis bahas di bawah sehingga kamu dapat dengan mudah menghapus keylogger dari komputer kamu. berikut caranya di bawah ini.

1. Menggunakan Pengaturan Windows


Cara Menghapus Keylogger

Jika kamu menggunakan platform Windows di komputer kamu maka cara termudah untuk menghapus Keylogger adalah dengan masuk ke Control Panel dan pilih opsi Program Uninstall atau opsi Add or Remove Program. Hal ini tergantung dari versi windows yang kamu gunakan. Setelah itu, jika dibutuhkan atau tersedia maka pilih opsi Program and Features.  Melalui bagian Program and Features kamu akan diarahkan ke semua aplikasi dan fitur pada komputer kamu. Lihat daftarnya dan analisa dengan benar. Temukan jenis program yang kamu rasa merupakan malware atau virus tersembunyi. Jika ada maka hapus instalasinya dengan menggunakan menu klik kanan. Setelah menghapus program yang mencurigakan, kamu harus mematikan perangkat dan menyalakannya kembali.

2. SpyHunter


Cara Menghapus Keylogger

Ini adalah alat yang tersedia bagi pengguna yang tidak memiliki pengetahuan dasar cara menghapus keylogger dari komputernya. Alat canggih ini mengotomatisasi keseluruhan proses untuk menemukan dan kemudian mengeluarkan keylogger tersembunyi dari komputer kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah menjalankan aplikasi ini dan kemudian klik tombol Scan untuk memulai proses pindai secara otomatis. Begitu keylogger ditemukan pada perangkat kamu, maka kamu dapat menghapusnya.

Artikel Menarik Lainya
Pada akhir artikel ini, kamu sekarang sudah mengetahui bagaimana cara kerja keylogger dan cara menghapusnya dari komputer kamu. Metode ini benar-benar efisien untuk memberantas semua skrip malware yang menyebabkan bocornya data kamu ketangan orang yang tidak bertanggung jawab. demikian akhir artikel Cara Menghapus Keylogger Tersembunyi Dari Komputer semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. jika kamu suka dengan artikel ini kamu bisa membagikannya kesosial media. dan jangan lupa untuk Subscribe dan Bookmark blog rudypratama.com untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap harinya. akhir kata terima kasih.(Selasa, 02/01/2018)


EmoticonEmoticon