Wednesday, January 3, 2018

Menjadi Pengangguran Kreatif dan Sukses Ala Mas Timon

kisah sukses blogger

rudypratama.com - Apa yang terbesit dipikiran kamu saat mendengar kata pengangguran? mungkin sebagian dari kita tidak ingin hidupnya menganggur ya. sebab menjadi pengangguran itu tidaklah menyenangkan. menjadi pengangguran merupakan tantangan tersendiri buat orang yang menjalaninya. maka beruntunglah kamu yang sudah mendapatkan pekerjaan. karena tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan. terlebih lagi buat seorang lelaki, kamu tidak boleh bermalas-malasan. sebab nantinya kamu akan menjadi tulang punggung dalam keluarga.

Jika kamu sebelumnya mempunyai pekerjaan dan mencoba ingin resign dari pekerjaan kamu sebelumnya, kamu harus sudah mempersiapkan dan mempertimbangkannya secara matang-matang demi mempertahankan kebutuhan finansial kamu nantinya setelah memutuskan untuk resign dari pekerjaan kamu sebelumnya. Dijaman serba digital seperti sekarang ini semua bisa dilakukan jika kamu mau berusaha dan bekerja keras. memang, menjadi pengangguran kreatif tidaklah semuda yang kamu bayangkan.

Maka dari itu, kamu membutuhkan sebuah keahlian dan ketrampilan untuk membuat pengangguran kamu menjadi lebih kreatif dan produktif. banyak cara menghasilkan uang dari status kamu sebagai pengangguran. salah satunya adalah menjadi seorang Freelancer. arti kata Freelancer ini adalah orang yang bisa menghasilkan uang tidak tentu dari sebuah project yang dibuat atau digarapnya. kamu bisa memanfaatkan keahlian kamu untuk menghasilkan uang disela-sela status kamu menjadi seorang pengangguran.

Seperti kisah mas Timon Adiyoso pemilik Blog mastimon.com blogger sukses asal kota samarinda yang sebelumnya berprofesi sebagai kepala HRD diperusahaan tambang kalimantan timur kini telah memutuskan meninggalkan pekerjaan utamanya demi menjadi seorang blogger yang sukses. walaupun sebelumnya beliau pernah gagal dalam mengelola blognya terdahulu yakni Dunia Internet, kini singkat cerita mas timon kembali aktif lagi ngeblog dengan meluncurkan nama blog baru yaitu mastimon.com.

Karena niat dan ketekunannya dalam mengelola sebuah blog, belum genap setahun beliau mengatakan sudah berhasil mendapatkan gaji dari blognya sebesar 11.000.000 perbulan dan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. tentu ini adalah jumlah yang tidak sedikit dan pencapaian yang luar biasa dalam dunia perblogingan. gimana tidak? untuk mendapatkan gaji setiap bulannya saja, untuk blogger pemula rasanya sangat susah. beliau selalu mengatakan jika ingin menjadi seorang blogger yang sukses kamu harus rajin memproduksi artikel-artikel setiap harinya. tentu artikel yang kamu produksi harus hasil dari karya kamu sendiri dan tidak copy paste.

Sesungguhnya menghasilkan banyak uang dari sebuah blog, tergantung dengan pengunjung yang ada diblog kamu setiap harinya. jika pengunjung diblog kamu banyak, maka penghasilan pundi-pundi rupiah pun akan terus mengalir deras. begitu juga dengan cerita sukses mas Timon Adiyoso yang berhasil mendatangkan pengunjung setiap harinya mencapai sekitar 100.000 orang perharinya dengan kurun waktu belum genap setahun mengawali karirnya kembali ngeblog.

Beliau juga mengatakan sering mempunyai kendala saat menulis artikel, pemilihan kosa-kata yang baik agar tulisan enak dibaca pengunjung tentu menjadi tantangan tersendiri baginya. jadi, jika ingin tulisan kamu enak dibaca, kamu harus memilih kosa-kata yang baik dalam penulisan artikel yang ingin kamu terbitkan. selanjutnya jika ingin menjadi seorang blogger yang sukses, kamu harus menentukan judul yang akurat dan tidak asal-asalan.

Butlah judul sesuai dengan apa yang kamu fikirkan namun mengandung kata kunci yang berpotensi dicari-cari orang. Dengan memposisikan diri kamu sebagai pencari informasi diinternet, tentu kamu akan tau bagaimana cara menentukan judul yang tepat sesuai dengan artikel yang kamu buat. pemilihan judul yang tidak tepat akan berpengaruh dengan pengunjung blog yang segitu-gitu aja. buatlah artikel hasil dari karya kamu sendiri dan tidak mengcopy paste dari blog orang lain. mulai sekarang tinggalkan cara tersebut untuk menjadikan kamu seorang blogger yang sukses seperti mas Timon Adiyoso.

Beliau selalu mengatakan dan berprinsip, jika blog kamu ingin sukses, maka kamu setiap harinya harus memproduksi artikel minimal 2 artikel setiap harinya. tentu artikel yang kamu produksi disini harus benar-benar bermanfaat serta berguna buat orang banyak dan bisa dicari diinternet.

Tentu dari kisah sukses mas Timon Adiyoso menjadi seorang blogger yang sukses tidak terlepas dari kerja keras dan ketekunannya dalam mengelola blognya hingga menjadi seperti sekarang ini. beliau selalu memproduksi artikel setiap harinya untuk memperbanyak konten didalam blognya. jadi jangan harap jika kamu mempunyai sebuah blog tapi malas membuat artikel dan ingin menghasilkan uang banyak dari blog, itu semua hanyalah mimpi yang tidak pernah dapat kamu wujudkan.

Sebelumnya bukan kali ini saja ada blogger sukses asal indonesia yang berhasil menghasilkan uang besar setiap bulannya dari dunia perblogingan. beberapa diantara seperti mastah blogger yang sudah sukses terlebih dahulu adalah mas Sugeng (sugeng.id), Marikxon Manurung (maxmanroe.com). mereka merupakan inspirasi dari para blogger diindonesia.

Artikel Menarik Lainya
Dari kisah sukses mas Timon Adiyoso hingga menjadi seorang blogger yang sukses seperti sekarang ini, kita dapat menyimpulkan, Pengangguran tidak selamanya pengangguran. jika kamu mau berusaha dan bekerja keras, tentu hasil yang kamu dapatkan dari hasil kerja keras kamu selama ini pasti akan terbayarkan. intinya selalu berusaha dan bekerja keras adalah kunci dari sebuah kesuksesan. kamu bisa melakukan apapun yang kamu suka, tanpa harus mengikuti orang lain. apapun passion kamu, tuangkanlah dan jangan ragu untuk menjadi seorang pengangguran yang sukses.

Demikian pembahasan Menjadi Pengangguran Kreatif dan Sukses Ala Mas Timon. jika menurut kamu artikel ini sangat menginspirasi, kamu bisa membagikannya kesosial media. dan jangan lupa untuk Subscribe dan Bookmark blog rudypratama.com untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap harinya. akhir kata terima kasih semoga menginspirasi.(Rabu, 03/01/2018)


EmoticonEmoticon