Monday, February 12, 2018

Project Website : Cara Membeli Domain Untuk Alamat Website dan Blog

Cara Membeli Domain

rudypratama.com - Membuat website ataupun blog pada dasarnya sangat mudah. orang awam pun juga bisa membuat websitenya sendiri tanpa bantuan sang programmer web. untuk membangun sebuah website dan blog tentunya pertama-tama yang harus kita buat adalah alamat URL websitenya. membuat alamat URL website, anda bisa menggunakan Subdomain yang gratisan bisa juga menggunakan Domain berbayar. namun, disini saya tidak merekomendasikan membuat alamat URL website menggunakan Subdomain gratisan melainkan menggunakan yang berbayar.

Pada pembahasan artikel Project Website Part 01 ini, kita akan mulai belajar membuat website dengan membeli dan mendaftarkan nama domainnya terlebih dahulu. tentunya yang harus kita persiapkan untuk membuat sebuah website yang profesional, anda harus membuat atau membeli sebuah nama domain yang ingin anda daftarkan sebagai alamat URL website anda nantinya. di artikel Project Website Part 01 ini, kita akan menggunakan domain TLD sebagai alamat website anda yang saya rekomendasikan.

Domain TLD yang saya rekomendasikan sebagai alamat url website anda adalah yang berakhiran .com dan .net sebab, domain inilah yang paling populer dikalangan web developer, blogger, pebisnis dan perusahaan-perusahaan besar agar website mereka lebih terlihat profesional dan gampang diingat oleh pengunjungnya. untuk membuat nama domain .com dan .net anda wajib mengeluarkan biaya yang tidak besar hanya sekitar 100 ribuan dengan jangka waktu pertahun.

Cara Membeli Domain

1. Kunjungi Situs Exabytes Indonesia Disini

Cara Membeli Domain

Saya sangat merekomendasikan anda untuk membeli dan mendaftarkan domain url website anda di exabytes indonesia karena pelayanannya memuaskan berdasarkan pengalaman pribadi. server mereka tidak pernah down ataupun error. akses domain keserver mereka juga sangat cepat tanpa buffering sedikitpun selama saya menggunakan pelayanan dari exabytes indonesia.

2. Masukan Nama Domain Yang Anda Inginkan


Cara Membeli Domain

Kedua, setelah anda masuk kehalaman website exabytes indonesia, langsung saja untuk melakukan pemesanan domain dengan cara memasukan nama domain yang anda inginkan selanjutnya Klik Cek dan Pesan. tapi tunggu dulu, jika nama domain yang anda ketikkan tidak tersedia anda bisa menggantinya dengan nama domain kedua yang anda inginkan sebagai alamat url website anda. jika nama domain anda tersedia selanjutnya Klik Lanjutkan.

3. Centang ID Protection


Cara Membeli Domain

Selanjutnya, anda bisa mencentang Id Protection atau tidak. tapi saya sarankan anda mencentangnya. Id Protection ini adalah layanan dari exabytes indonesia yang berfungsi untuk melindungi situs anda dari serangan malwer dan virus terkait lainnya untuk menjaga keamanan domain situs anda.

4. Pilih metode pembayaran


Cara Membeli Domain

Ini adalah tahap terakhir pemesanan nama domain yang ingin anda daftarkan. dihalaman ini, anda diwajibkan memilih metode pembayaran yang diinginkan untuk melakukan proses pemesanan domain website anda.

Catatan : kenapa harga saat proses checkout jadi bertambah? sebab anda harus membayar biaya ID Protection dan pajaknya saat pemesanan nama domain.
Artikel Menarik Lainya
Itulah Cara Membeli Domain Untuk Alamat Website dan Blog. untuk pembahasan artikel Project Website Part 02 akan saya update secepatnya. jangan lupa bookmark blog rudypratama.com untuk terus mendapatkan update terbaru. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua yang sedang mencari informasi.(Senin, 12/02/2018)


EmoticonEmoticon