Tuesday, February 13, 2018

Project Website : Cara Membuat Website Dengan Blogger

Cara Membuat Website gratis

rudypratama.com - Blogger merupakan platform gratisan yang disediakan oleh google dengan tujuan untuk ngeblog atau sekedar berbagi inspirasi melalui tulisan. tapi seiring perkembangannya, blogger saat ini juga bisa digunakan untuk keperluan membangun sebuah website dari berbagai kategori seperti misalnya website toko online, company profile, bahkan perusahaan juga ada yang menggunakan platform blogger sebagai wadah untuk menampung file maupun konten isi dari website mereka.

Untuk anda yang mungkin masih pemula dalam membangun sebuah website, saya sangat merekomendasikan platform blogger ini sebagai alat untuk membuat website anda yang pertama. blogger sangat gampang digunakan dan dipahami bagi para pemula yang ingin membuat sebuah website ataupun blog. pada artikel Project Website Part 02 ini, kita akan mencoba membuat website ataupun blog melalui platform blogger yang menurut saya cocok buat para pemula yang ingin terjun membuat website atau blognya sendiri.

Sebelumnya, kita sudah membahas Project Website Part 01 yaitu Cara Membeli Domain Untuk Website Dan Blog. bagi anda yang belum membacanya, saya wajibkan anda membacanya. supaya anda dapat mengikuti pembahasan Project Website part demi partnya agar website anda nantinya lebih terlihat profesional walaupun anda masih dalam kategori pemula. mari kita bahas cara membuat website dengan blogger.

Baca Juga : Cara Membeli Domain Untuk Alamat Website dan Blog

1. Kunjungi Situs Blogger.com

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs blogger.com untuk memulai membuat website anda yang pertama. selanjutnya anda klik Buat Blog dan masuk menggunakan akun Gmail anda.

2. Mulai Membuat Alamat URL Dan Judul

Kedua, buat judul blog dan alamat URL blog anda yang dinginkan. disini nantinya alamat URL blog anda masih menggunakan alamat subdomain dari blogger yang nantinya akan kita custom menjadi domain TLD.

3. Pilih Tema Blog

Selanjutnya pilih tema sederhana yang disediakan oleh blogger. dan selanjutnya anda klik Buat Blog. Sampai disini, awal website yang anda buat sudah jadi. namun, itu hanya bisa digunakan untuk keperluan biasa saja seperti ngblog dan share artikel melalui tulisan. untuk mengubahnya menjadi website yang anda inginkan seperti website toko online, company profile, market place, e-voucher dll, anda harus mendesain dan merubah tampilan temanya.
Artikel Menarik Lainya
Bagi anda yang ingin mengganti tema website yang anda inginkan seperti website toko online, blog personal, company profile, market place, e-voucher dll, anda bisa menggunakan jasa saya yang akan siap membuatkan desain tema websitenya dengan biaya terjangkau. hubungi saya melalui kontak yang tersedia dibagian profile navigasi menu blog ini.

itulah Cara Membuat Website Dengan Blogger Untuk Pemula. di artikel Project Website Part 03 selanjutnya, kita akan membahas cara memasang meta tag keyword SEO, merubah alamat subdomain blogger menjadi custom domain TLD, cara memasang SSL Security Socket Layer (HTTPS) dan cara mendaftarkan website ke webmaster tools. untuk melihat daftar isi Project Website anda bisa kunjungi disini untuk mengetahui part-part mana saja yang sudah diupdate. Akhir kata terima kasih semoga bermanfaat buat kita semua.(Selasa, 13/02/2018)


EmoticonEmoticon