Tuesday, February 13, 2018

Project Website : Cara Mengaktifkan Meta Tag Keyword SEO

Cara Mengaktifkan Meta Tag

rudypratama.com - Meta tag keyword SEO merupakan bagian yang sangat penting jika kita baru saja memulai membuat website. SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah teknik untuk memenangkan persaingan di mesin pencari seperti Google. sebelumnya kita sudah membahas cara membuat website dengan blogger diartikel Project Website Part 02. nah, diartikel Project Website part 03 ini, kita akan memulai cara mengaktifkan atau menentukan meta tag keyword yang cocok untuk kategori website anda.

Baca Juga : Cara Membuat Website Dengan Blogger

Meta Tag ini menurut saya sangat penting, anda harus memikirkan benar-benar jika ingin menang di Page pertama google dan mesin pencarian lainnya. anda harus mengaktifkan meta tag SEO jika baru memulai membuat website. tujuannya adalah, supaya konten dari isi website anda nantinya akan lebih mudah ditemukan dimesin pencarian search enggine seperti google, bing dan yahoo dengan kata kunci yang benar-benar tertarget sesuai dengan isi yang ada diwebsite anda.

Kenapa meta tag begitu penting? jawabannya adalah jika website anda tidak mempunyai deskripsi penelusuran atau meta tag yang pas, bisa dipastikan website ataupun blog yang anda bangun nantinya akan sepi bagaikan kuburan. pastinya anda membangun sebuah website tidak mau kan jika website anda sepi. Di artikel ini, saya menganggap anda sudah membuat sebuah website dengan blogger. selanjutnya mari kita bahas dibawah ini Cara Mengaktifkan Meta Tag Keyword SEO pada blogger.

Berikut langkah-langkahnya :

Silahkan buka Blogger anda
Pilih Setelan - Kemudian pilih Dasar


Cara Mengaktifkan Meta Tag


Lihat gambar diatas, pada gambar diatas terdapat Judul yang sudah terisi dan Deskripsi yang belum diisi. Silahkan Klik EDIT kemudian anda bisa mengisi deskripsi tersebut sesuai identitas website anda, sehingga nantinya akan muncul pada mesin pencarian Google dan lain sebagainya. Panjang maksimal Deskripsi adalah 500 Huruf.

Selajutnya Pilih Setelan - Kemudian pilih Preferensi Penelusuran 


Cara Mengaktifkan Meta Tag

Silahkan Edit Meta Tag diisi agar bisa bersaing di mesin pencari google, bing dan yahoo. Klik Edit - Aktifkan Mesin Pencarian dan masukan Meta Tag yang diinginkan. contoh meta tag harus saling terkait dan berdekatan dengan identitas dari website anda.

Contoh Meta Tag  : Fenomena Om Telolet Om | Kumpulan Bus Terbaik Om Telolet Om | Kencaduan Bus Om Telolet Om | Download Video Om Telolet Om.
Artikel Menarik Lainya
itulah Cara Mengaktifkan Meta Tag Keyword SEO. di artikel Project Website Part 04 selanjutnya, kita akan membahas cara merubah alamat subdomain blogger menjadi custom domain TLD, cara memasang SSL Security Socket Layer (HTTPS) dan cara mendaftarkan website ke webmaster tools. untuk melihat daftar isi Project Website anda bisa kunjungi disini untuk mengetahui part-part mana saja yang sudah diupdate. Akhir kata terima kasih semoga bermanfaat buat kita semua.(Selasa, 13/02/2018)


EmoticonEmoticon