Saturday, March 24, 2018

Software Penambang Cryptocurrency Gratis Untuk Akses Akun Premium


rudypratama.com - Tidak ada yang gratis, terutama online. Apakah Anda akan baik-baik saja dengan mengizinkan beberapa layanan berbayar untuk menambang cryptocurrency menggunakan sistem Anda daripada membayar biaya berlangganan? Sebagian besar situs web dan layanan gratis sering mengandalkan pendapatan iklan untuk bertahan hidup, tetapi sekarang ada cara baru untuk menghasilkan uang menggunakan komputer pelanggan untuk menghasilkan mata uang virtual. Ditemukan bahwa aplikasi penjadwalan, dijuluki Kalender 2, merangkul penambangan cryptocurrency sebagai ganti akses gratis ke fitur premium aplikasinya, tetapi pengembang harus menghapusnya dari Apple App Store setelah melaporkan bahwa itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Penambangan Cryptocurrency bukanlah konsep baru, tetapi teknologi baru-baru ini meledak setelah peretas menemukan cara yang bagus untuk menghasilkan jutaan dolar dengan membajak komputer untuk secara rahasia melakukan penambangan cryptocurrency di latar belakang tanpa sepengetahuan atau persetujuan pengguna. Karena penambangan cryptocurrency ini telah muncul sebagai salah satu ancaman terbesar dalam beberapa bulan terakhir, akan meningkatkan sentimen negatif terhadap skema pendapatan alternatif ini.

Namun, tampaknya Apple tidak memiliki masalah dengan alternatif ini jika pengembang aplikasi mengambil persetujuan pengguna untuk menambang cryptocurrency. Dikembangkan oleh Qbix, Kalender 2 menyertakan lebih banyak fitur daripada aplikasi Kalender reguler yang dibundel dengan macOS, dan biaya $ 0,99 per bulan atau $ 17,99 biaya satu kali melalui pembelian dalam aplikasi.
Namun, aplikasi ini baru-baru ini menyertakan fitur default yang membuka fitur 'canggih' berbayar dari Kalender 2 dengan memungkinkan aplikasi untuk menambang mata uang digital yang dikenal sebagai Monero (XMR) untuk pengembangnya di latar belakang.

Tapi sayangnya, aplikasi ini berisi dua bug serius yang membuat penambang Monero tetap berjalan, bahkan jika pengguna mencoba untuk memilih keluar dari pengaturan default, dan masalah kedua yang menyebabkan penambang mengkonsumsi lebih banyak siklus tugas CPU dari yang awalnya dimaksudkan. "Ini memakan 200% CPU sampai saya menemukannya dan membunuhnya. Saya tidak mengharapkan infeksi penambang dari vendor App Store. Wow. Ini menjalankan penambang xmr-stak Monero," seorang pengguna di Twitter melaporkan.
Artikel Menarik Lainya
Sebagai tanggapan atas laporan tersebut, pendiri Qbix Gregory Magarshak mengakui masalah dan memutuskan untuk menghapus fungsi penambangan dari aplikasinya, mengutip beberapa masalah dengan kode sumber penambang, peluncuran buggy fitur dan ketidaksukaan pribadi untuk komputasi "bukti kerja". Meskipun penambang dihapus dari Kalender 2, tidak jelas apakah penambangan cryptocurrency dalam aplikasi melanggar persyaratan layanan App Store, karena metode Kalender 2 yang secara terbuka merangkul penambangan dalam pertukaran layanan berbayar baru di Mac App Store.(Sabtu, 24/03/2018) Sumber : The Hacker News


EmoticonEmoticon