Friday, March 9, 2018

Tips Menghemat Kuota Saat Nonton YouTube

Tips Menghemat Kuota Saat Nonton YouTube

rudypratama.com - Jejaring sosial kini telah dikenal oleh banyak orang karena dapat menemukan hal-hal unik dengan mudah. YouTube adalah salah satunya, anda dapat dengan mudah mencari informasi yang berupa video. Sangat banyak video yang telah di unggah oleh para creator pada situs dan aplikasi YouTube di smartphone. Anda dapat menontonnya dengan gratis hanya memerlukan perangkat gadget dan juga koneksi internet yang memadai.

Tetapi, tidak bisa kita pungkiri bahwa menonton video melalui situs ataupun aplikasi YouTube dapat dengan cepat menghabiskan kuota internet. Untuk mengatasi masalah tersebut terdapat beberapa tips yang bisa anda terapkan jika ingin menghemat sedikit kuota anda. Sudah penasaran? silakan simak beberapa tips mengehemat kuota saat nonton video YouTube di bawah ini.

1. Jangan Gunakan Kualitas HD

Pada saat menonton video di aplikasi YouTube, anda dapat mengubah ukuran video sesuai dengan keinginan. Saat ini bahkan YouTube sudah mendukung kualitas 4K, dimana semakin tinggi kualitas gambar yang dihasilkan akan semakin bagus.

Tetapi, dengan gambar yang bagus kuota yang dibutuhkan pada saat menonton video tersebut akan terkuras lebih banyak. Maka dari itu, gunakanlah kualitas 360 atau 480p saja pada saat menonton video di YouTube.

2. Download Saat Menggunakan Wifi

Tips yang satu ini terbilang sangat ampuh dan tidak akan menghabiskan kuota pada saat menonton video. Anda hanya perlu mencari spot wifi terdekat yang dapat digunakan, saat ini spot wifi terbaik di Indonesia adalah Wifi.id.

Lalu carilah beberapa video yang ingin anda tonton, dibawahnya akan terdapat menu Download yang bisa anda tekan untuk menyimpan video tersebut. Dengan melakukan cari ini anda dapat menonton video tersebut berkali-kali tanpa perlu koneksi internet.

3. Gunakan Aplikasi YouTube Go

YouTube baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi baru yang dapat menghemat sedikit pemakaian kuota pada saat streaming video. Anda dapat mendownload gratis aplikasi ini pada Google Playstore, untuk perangkat bersistem operasi iOS belum tersedia aplikasi ini.

Video yang terdapat pada YouTube dapat dengan mudah anda simpan secara offline alias mendownloadnya lalu menontonnya tanpa menggunakan kuota lagi. Anda hanya perlu menekan video yang ingin dilihat maka akan muncul tombol play dan download yang dapat anda pilih sesuai keingingan.
Artikel Menarik Lainya
Demikian cara paling efektif untuk menghemat kuota saat nonton video YouTube. Jika teman-teman memiliki cara lain yang lebih menghemat kuota saat menonton video, bisa tuliskan pada kolom komentar. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca, jangan lupa untuk membagikannya. akhir kata sampai jumpa semoga bermanfaat untuk kita semua.(Jumat, 09/03/2018)


EmoticonEmoticon