Saturday, March 31, 2018

Trik Android Terbaru Yang Belum Banyak Diketahui

Trik Android Terbaru Yang Belum Banyak Diketahui

rudypratama.com - Dunia saat ini sudah memasuki era internet of things, dimana segala sesuatu dapat dikendalikan dari manapun dan kapanpun karena semuanya telah terhubung ke smartphone dan internet. trik-trik berikut ini dapat membantu anda mengatasi beberapa masalah sehari-hari dan membuat hidup anda lebih mudah.

1. Membuat Kopi

Ini adalah salah satu hal cerdas dan unik yang bisa dilakukan dengan smartphone, yakni membuat kopi yang siap dituang langsung dari smartphone. sebuah perusahaan asal Italia bernama Mokase berhasil membuat smartphone menjadi mesin pembuat kopi dalam genggaman. Mokase adalah kreasi smartphone yang dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menampung air kopi sebanyak 25 ML. untuk memanaskannya kita cukup mengoperasikan lewat aplikasi Mokase di smartphone. setelah cukup panas maka dapat dituang melalui ujung casing tersebut. Namun harga yang ditawarkan juga tak murah, yakni Rp700.000.

2. Mengukur Jarak

Seperti yang sering terjadi, tiba-tiba kita ingin mendekorasi ulang rumah, tapi anda tidak memiliki pita pengukur atau anda ingin mengukur sebuah benda tapi sepertinya susah karena tidak tahu ukurannya. aplikasi Size Up akan membantu kalian mengatasi tantangan ini dalam sekejap mata berkat kemampuannya untuk mengukur hampir semua hal melalui kamera ponsel. caranya pun juga sangat sederhana, jalankan program, Arahkan kamera ke objek dan tunggu hasilnya.

3. Mengendarai Mobil Dengan Aman

Jika anda mengemudi dalam kegelapan, dan ingin menjaga mata terus di jalan, aplikasi ini pasti akan sangat berguna untuk kalian. cukup menginstal aplikasi Hudway atau semacamnya pada smartphone anda. untuk menggunakannya, Letakkan ponsel anda di dashboard sesuaikan pengaturan kecerahan dan anda akan mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan, mulai dari kecepatan mengemudi dan peta dengan GPS di kaca depan anda. pastikan layar ponsel anda cukup terang untuk melihat Proyeksi dengan jelas.

4. Kendalikan Tanpa Menyentuh

Dengan menggunakan aplikasi Wave Control, kesempatan untuk menggunakan ponsel tanpa benar-benar menyentuhnya membuat aplikasi control gerakan ini tak tergantikan dalam banyak situasi. anda dapat memunculkan pemutar musik dan video atau menjawab panggilan dengan lambaian tangan anda tanpa khawatir meninggalkan jejak minyak atau kotoran di seluruh layar saat memasak, atau saat tangan anda kotor.

5. Mengendalikan Dengan Gerakan Kepala

Untuk melakukan hal ini, anda perlu menginstal aplikasi Eva Facial Mouse terlebih dahulu. aplikasi mobile ini akan memanfaatkan kamera depan untuk melacak gerakan wajah anda. caranya setelah selesai di-instal Aktifkan Eva Facial Mouse diaksesbiliti. kemudian anda hanya perlu mengikuti petunjuknya untuk mengendalikan smartphone anda tanpa menyentuhnya.

 6. Menjadikan Mouse

Jika sedang menggunakan laptop, dan mouse anda mengalami kerusakan, anda bisa menggunakan cara ini. caranya download aplikasi Wifi Mouse pada Android anda, kemudian install Mouse server yang bisa didownload melalui situs resmi nya di laptop anda. pastikan agar laptop dan Mouse anda tetap terhubung dengan jaringan hotspot WiFi yang sama dengan Android anda. dan Mouse darurat dari smartphone siap digunakan.

7. Menjadikan WebCam

Untuk melakukan aktivitas video call melalui PC atau laptop, perangkat harus memiliki aksesoris Webcam. namun Bagaimana bila PC atau laptop kita tidak ada aksesoris Webcamnya? sekarang kita tidak perlu bingung lagi karena hal itu bisa diatasi dengan smartphone kita. untuk menghubungkan PC atau laptop dengan smartphone, dapat menggunakan koneksi Bluetooth atau WiFi aplikasi yang digunakan misalnya Smartcam yang harus diinstal ke smartphone dan juga PC atau laptop. setelah menginstal aplikasi ini kita bisa melakukan video call di PC atau laptop melalui Skype, Messenger atau Google Talk dengan bantuan kamera smartphone.

8. Menjaga Diri Tetap Aman

Jika anda sering pulang larut malam dan merasa tidak aman di jalanan, aplikasi Bsafe dapat membantu mengurangi kekhawatiran anda dalam menghadapi potensi bahaya. aplikasi ini tidak hanya mengirim pesan SOS ke kontak darurat anda, namun juga akan merekam video dan audio serta melacak lokasi GPS anda dan mengatur timer yang secara otomatis Akan mengirimkan alarm ke teman jika anda tidak mematikannya pada waktunya. bahkan bisa menyelamatkan anda dari situasi yang tak mengenakkan dengan pilihan panggilan palsu.

9. Uji Remote Control

Jika anda menemukan remote yang tak berfungsi dan sulit memeriksa apakah baterai remote control anda benar-benar mati atau ada kerusakan lainnya, trik ini pasti akan menghemat waktu anda. keluarkan saja smartphone anda dan buka aplikasi Kamera. kemudian ambil remote control, Arahkan ke kamera dan tekan sembarang tombol. jika kalian melihat cahaya merah atau merah muda yang berasal dari ujung remote saat anda melihatnya melalui layar ponsel anda itu berarti sinyal inframerah bekerja dengan benar. dan masalah kenapa remote masih tak berfungsi bisa jadi baterai remote yang memang sudah habis.

10. Remote TV dengan Smartphone

Mungkin kita pernah mengalami saat dimana remote tv rusak dan berpikir Apakah smartphone kita bisa menjadi remote dan ternyata memang bisa. tentunya ada syarat yang harus dimiliki smartphone tersebut. syarat yang dibutuhkan misalnya koneksi Bluetooth WiFi dan infrared untuk pengguna Smartphone premium biasanya telah dilengkapi fitur aplikasi remote bawaan misalnya watch on. namun untuk smartphone Android biasa dapat mengubahnya menjadi remote dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang diunduh di playstore seperti Air remote atau semacamnya.
Artikel Menarik Lainya
Itulah cara dan Trik Android Terbaru Yang Belum Banyak Diketahui. aplikasi-aplikasi diatas bisa anda download melalui google play store. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Sabtu, 31/03/2018)


EmoticonEmoticon