Thursday, March 15, 2018

Tutorial Cara Akses CCTV Seluruh Indonesia

Tutorial Cara Akses CCTV Seluruh Indonesia

rudypratama.com - Di kota-kota besar di Indonesia, kemacetan memang menjadi momok menakutkan bagi pengendara kendaraan bermotor. Mengecek kondisi jalanan sebelum berkendara memang menjadi suatu keharusan jika anda nggak mau terjebak macet. khususnya yang ingin pergi liburan. Tapi, kayaknya aplikasi perpetaan di smartphone masih belum cukup buat memastikan keadaan jalan karena kadang kurang akurat.

Salah satu cara lainnya untuk mengecek keadaan jalan adalah dengan melihat CCTV yang terpasang di jalan. Terus, gimana caranya ya? Ternyata, ada sebuah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau keadaan jalanan di kota-kota besar di Indonesia melalu CCTV jalan. Nama aplikasi ini adalah MataJalan yang bisa kamu download melalui link di bawah ini.

1. Pertama-tama, download dan instal aplikasi MataJalan di smartphone anda. Ukuran file aplikasi ini juga ngga terlalu besar kok, cuma 82 MB aja.

2. Jika sudah selelsai download dan instal, masuk ke aplikasi tersebut. Lalu anda bisa pilih kota yang jalanannya ingin kita pantau dengan tekan tombol List Kota. Ada bermacam-macam kota yang terdapat di aplikasi ini, seperti Surabaya, Kediri, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Banyumas, Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Tangerang, Denpasar, Badung, Medan, dan Batam.
Tutorial Cara Akses CCTV Seluruh Indonesia
3. Ada juga tempat wisata yang dapat anda pantau, namun sampai saat ini hanya kota Yogyakarta saja yang baru tersedia. Kemungkinan sih tempat wisata lainnya akan menyusul.
Tutorial Cara Akses CCTV Seluruh Indonesia
4. Jika sudah memilih salah satu kota atau tempat wisata, lalu tekan Pilih. Lalu anda akan dihadapkan dengan pilihan lokasi yang dapat anda pantau lewat CCTV, pilih salah satu dan nantinya layar akan langsung tersambung dengan CCTV tersebut.
Tutorial Cara Akses CCTV Seluruh Indonesia
5. Putar layar smartphone kamu jika ingin memantau dengan layar penuh. Sebagai info, kualitas gambar dan kecepatan streaming tergantung dari kecepatan internet anda dan koneksi internet dari CCTV yang bersangkutan.
Itulah aplikasi yang dapat membuat anda memantau kondisi jalan dan tempat wisata lewat smartphone dengan aplikasi MataJalan. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat kawan.(Kamis, 15/03/2018)


EmoticonEmoticon