Saturday, April 7, 2018

Cara Mendaftarkan Web dan Blog ke Bing Webmaster Tool

Cara Mendaftarkan Web dan Blog ke Bing Webmaster Tool

rudypratama.com - Salah satu search engine yang sampai saat ini masih bisa dikatakan mempunyai kelas atas yaitu search engine milik Microsoft yang bernama Bing Search Engine. tentu saja fasilitas ini akan sangat berguna bagi anda yang ingin meningkatkan Search Engine Optimazation (SEO) terhadap website atau blog anda. karena selain terdaftar di situs pencarian milik Google anda juga bisa mendapatkan kunjungan dari situs pencarian lainnya yang secara otomatis bisa mengembangkan jangkauan kata kunci website ataupun blog anda.

Cara Mendaftarkan Web atau Blog ke Bing Webmaster Tool

1. Pertama anda buka situs webmaster tool milik Microsoft dengan mengunjungi "https://www.bing.com/toolbox/webmaster" kemudian masuk ke akun Microsoft masing - masing, jika belum terdaftar silahkan mendaftar akun microsoft baru.

2. Selanjutnya silahkan masukkan alamat blog /website anda di textbox "Enter Site URL" misalnya https://www.rudypratama.com/ kemudian klik tombol ADD.

3. Selanjutnya anda akan diminta memasukkan alamat sitemap blog. perlu diketahui beberapa URL sitemap yang bisa dibaca oleh Bing Webmaster adalah sitemap berupa *.xml atau berupa feed. Contoh: "https://www.rudypratama.com/feeds/posts/default" atau bisa juga menggunakan "https://www.rudypratama.com/sitemap.xml" silahkan pilih salah satu. (saya sendiri menggunakan /sitemap.xml) kemudian klik ADD.
Artikel Menarik Lainya
Sampai disini pendaftaran blog anda di Bing Webmaster Tool sudah selesai. artinya blog anda sudah terdaftar di mesin pencarian milik Microsoft ini. Tetapi masih ada lagi satu langkah yang dibutuhkan untuk melengkapi pendaftaran tersebut, yaitu : memasang verifikasi kepemilikan blog /website yang biasa disebut Msvalidate. Baca artikel nya disini Cara Memasang Meta Tag Msvalidate. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Sabtu, 07/04/2018)


EmoticonEmoticon