Monday, April 16, 2018

Cara Menghapus dan Menyembunyikan Recycle Bin di Windows

Cara Menghapus atau Menyembunyikan Recycle Bin di Windows

rudypratama.com - Anda pasti semua sangat akrab dengan Recycle Bin diwindows. saat kita tanpa sengaja menghapus file yang ada dilaptop, file tersebut akan terbuang atau tersimpan direcycle bin terlebih dahulu. anda juga bisa mengembalikan file tersebut kelaptop anda saat ingin mengembalikannya dengan cara merestorenya kembali.

Jadi ceritanya begini, saat kemarin saya tidak ada dirumah adik saya membuka laptop saya tanpa sepengatahuan saya. sebenarnya kemarin saya ingin mengembalikan file yang tanpa sengaja saya hapus. dan betapa kagetnya, saya tidak menemukan Recycle Bin dilaptop yang biasa saya pakai untuk keperluan sehari-hari ini.

Saya tidak menemukan recycle bin untuk mengembalikan file saya tersebut. dia mengatakan kepada saya bahwa dia dapat menyembunyikan dan menonaktifkan Recycle Bin di Windows sehingga file bisa dihapus secara permanen. hal tersebut membuat saya jadi ingin tau, akhirnya saya browsing dan menemukan cara tersebut. untuk itu saya berfikir untuk membuat artikel tutorial ini. jika anda ingin menyembunyikan atau ingin menonaktifkan recycle bin dan ingin menghapus file secara permanen direcycle bin. berikut panduan lengkap Cara Menghapus atau Menyembunyikan Recycle Bin di Windows 7, 8, atau 10.

Menonaktifkan Recycle Bin Secara Permanen.

1. Pertama, Anda perlu menonaktifkan recycle bin melalui  PC Windows Anda dengan cara klik kanan pada ikon Recycle bin pada desktop Anda dan kemudian pilih opsi "properties".

Cara Menghapus atau Menyembunyikan Recycle Bin di Windows

2. Sekarang kotak dialog akan muncul di mana Anda akan melihat dua tombol radio dan di sana Anda perlu mencentang tombol bagian kedua seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghapus atau Menyembunyikan Recycle Bin di Windows

3. Selanjutnya cukup klik Apply dan Ok pada menu tersebut selanjutnya restart laptop atau komputer anda.

Menghapus Recycle Bin Agar Tidak Ada Yang Bisa Mengaksesnya

1. Untuk menghapusnya cukup hapus ikon recycle bin dari desktop anda. selanjutnya Anda perlu menelusuri opsi "Personalisasi -> Tema -> pengaturan ikon Desktop" dan ini akan membuka desktop. Dan Anda juga akan melihat recycle bin di sana.

Cara Menghapus atau Menyembunyikan Recycle Bin di Windows

2. Cukup hapus centang pada ikon dan simpan pengaturan. Anda akan melihat bahwa recycle bin yang ada didesktop anda akan hilang.

Mengakses Recycle Bin Setelah Menonaktifkannya Dari Desktop

Setelah menonaktifkan recycle bin dari desktop sebagian besar pengguna tidak tahu bagaimana mereka dapat mengakses recycle binnya kembali. untuk itu, Anda hanya perlu mengaksesnya kembali dengan cara klik pada ikon disudut kiri, jika tidak menemuinya, cukup ketik recycle bin di bar dan klik enter. seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghapus atau Menyembunyikan Recycle Bin di Windows
Artikel Menarik Lainya
Artikel diatas adalah cara bagaimana menonaktifkan recycle bin di Windows dan kemudian menyembunyikan recycle bin dan cara mengaksesnya kembali. ikuti langkah demi langkahnya supaya anda dapat memahaminya lebih lanjut. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Senin, 16/04/2018)


EmoticonEmoticon