Thursday, April 19, 2018

Cara Menyimpan File di Hosting Sendiri

Cara Menyimpan File di Hosting Sendiri

rudypratama.com - Hosting sejatinya memang di peruntukkan untuk menyimpan file yang nantinya dapat kita akses secara online. untuk memiliki sebuah hosting, anda harus menyewanya terlebih dahulu. dengan kata lain, anda harus membayar biaya sewanya. biaya sewa hosting ini sangat beragam dan bervariasi. tergantung dari kebutuhan yang anda inginkan.

Untuk menyewa dan memiliki sebuah hosting, anda bisa menyewanya melalui situs-situs yang menyediakan jasa hosting terpercaya dan memiliki pelanggan yang banyak. seperti contoh penyedia jasa hosting indonesia terpercaya menurut rekomendasi saya adalah Niaga Hoster, Jagoan Hosting, Rumah Web dan Exabytes.

Hosting yang mereka tawarkan sangatlah beragam dan bervariasi harganya. dan yang paling penting, harga dari situs-situs penyedia hosting di atas sangat bersaing dan beda sedikit-sedikit saja harganya. tinggal anda yang memilih untuk menggunakan yang mana. tapi saya sarankan jika ingin memiliki sebuah hosting hanya untuk keperluan pribadi, cukup gunakan lah yang murah-murah saja. namun, jika anda memiliki bajet yang lumayan silahkan pilih yang terbaik.

Untuk spesifikasi yang lebih tinggi, biasanya akan memakan banyak biaya namun memiliki kualitas yang luar biasa. ada harga biasanya ada kualitas. kembali ke topik, jika anda sudah memiliki sebuah hosting, tapi belum tau cara menyimpan file ke hosting simak tutorialnya berikut ini.

1. Login ke Cpanel yang anda miliki

Cara Menyimpan File di Hosting Sendiri

2. Cari Menu File Manager


Cara Menyimpan File di Hosting Sendiri

3. Bukalah Folder Public_Html


Cara Menyimpan File di Hosting Sendiri

4. Buatlah Folder Baru. Seperti contoh saya akan membuat folder Brosur . Selanjutnya klik folder tersebut kemudian pilih Upload - Selesai


Cara Menyimpan File di Hosting Sendiri

Dalam contoh di atas, saya menyimpan file berformat gambar saja untuk bisa diakses secara online. selanjutnya bagaimanakah cara mengakses file tersebut? caranya sangat gampang dan simple buat anda yang masih awam atau masih baru. caranya cukup dengan mengakses lewat Addres Bar dengan alamat domain yang anda miliki. seperti contoh saya menggunakan subdomain www.catatan.rudypratama.com. cara mengaksesnya cukup tambahkan seperti ini www.catatan.rudypratama.com/brosur/namagambaranda.jpg. ganti tulisan berwarna merah dengan nama gambar yang sudah anda upload tadi.

Demo
Artikel Menarik Lainya
Itulah cara menyimpan file di hosting sendiri, jika anda mengalami kesulitan bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Kamis, 19/04/2018)


EmoticonEmoticon