Friday, April 27, 2018

Menentukan Keyword yang Tepat Tidak Semudah yang Kau Kira

Tags

cara menemukan keyword yang tepat

rudypratama.com - Saya terjun kedunia blogger karena suka dan hoby. jika anda bertanya, bang kenapa jadi blogger? jawabannya sangat simple. untuk mengisi waktu luang yang gak kepake aja. ya, setidaknya bisa jadi kegiatan yang bermanfaat dan mendapatkan pahala sepulang dari aktifitas yang sebenernya gak ada. tapi kadang-kadang ada sih. daripada nongkrong-nongkrong gak jelas dan gak mendapatkan hasil apa gunanya? umur sudah bertambah tua, sudah saatnya mikirin nikah, mikirin masa depan jauh lebih baik.

Berapa umurnya rupanya bang? yang jelas gak tua-tua kali lah ya. masih muda kok.! masih banyak yang mau juga. tapi sekarang udah gak ada yang mau.!! abang jadi blogger sejak kapan? gak lama baru sebentar. baru-baru aja masih pemula juga. tapi sebenernya sudah lama juga tapi baru aktif ditahun ini aja. alasannya kenapa jadi blogger bang? mau tau kenapa? gak pantas disebar disini. karena diblog ini selalu ada yang mantau dari IP Address yang sama. gak tau itu siapa. mau bilang fans takut ke geeran yakan.

Kok tau ada yang mantau bang? ya jelas tau karena saya admin dari blog ini. semua data-data anda yang sering mengunjungi blog ini saya tau. gak tau fans atau apa, tapi yang sering buka blog ini saya sangat hafal Alamat IP nya. pacarnya mungkin bang? sepertinya iya tapi bisa juga tidak. haha. udah punya pacar rupanya bang? hmmm. kembali ketopik..!

Apa itu Keyword?

Keyword adalah singkatan dari kata kunci yang nantinya akan kita gunakan untuk optimasi judul artikel yang akan kita buat dalam tulisan kita. dengan kata kunci yang tertarget dan tepat, ini akan membuat blog yang anda bangun selama ini akan menjadi ramai dikunjungi banyak orang yang suka dengan tulisan artikel anda yang bermanfaat.

Keyword inilah yang nantinya akan bersaing diinternet dengan artikel-artikel yang sama. seperti anda jualan produk, tapi produk tersebut tidak satu-satunya dimuka bumi ini. pasti ada saja pesaingnya. dalam dunia blogging juga begitu adanya, artikel anda tidak satu-satunya yang ada diinternet. banyak sekali pesaingnya sampai berjuta-juta blog bertebaran diinternet dengan niche atau tema yang sama.

Jadi sampai disini anda sudah mulai paham kan apa itu keyword? ya setidaknya jika ingin blog anda populer dan tenar, seenggaknya buatlah judul artikel yang mengandung kata kunci yang tepat sesuai isi dari artikel anda. jika tidak sesuai ataupun terkesan asal-asalan, dijamin blog anda akan sepi bagaikan kuburan. gak enak kan blog sepi bagai kuburan? sudah capek-capek nulis tapi gak punya fans.

Tidak munafik kita semua para blogger indonesia pastinya menginginkan pengunjung datang untuk melihat isi dari blog yang kita bangun bukan? tak hanya itu saja, jika banyak pengunjung yang datang untuk melihat isi dari blog kita, tentunya ini akan mendatangkan pahala juga bagi kita selaku penulisnya jika artikel tersebut bermanfaat untuk orang tersebut.

Bagaimana Cara Menemukan Keyword yang Tepat?

Sebenernya sangat mudah dan gak terlalu ribet jika anda ingin menemukan keyword atau judul untuk artikel yang anda buat. anda hanya perlu memposisikan diri anda terlebih dahulu sebagai pencari informasi diinternet. misalnya ni anda ingin mencari sesuatu diinternet dan mengetikkan dikolom pencarian google "Cara Cepat Kaya", "Trik Trik Cepat Kaya", "Bagaimana Bisa Kaya". nah, dari situ kita bisa ambil contoh bahwa itulah yang dinamakan dengan Keyword yang tepat.

Anda hanya perlu bereksperimen aja sendiri untuk menentukan keyword yang tepat untuk judul dari isi artikel anda. tapi saya sarankan judul itu harus sesuai ya. jangan nipu ataupun Click Bait supaya orang penasaran mau mengunjungi. itu merupakan proses yang gak berkah dan anda juga akan mendapatkan dosa tidak mendapatkan pahala. hari gini mau nambah dosa aja. kapan indonesia mau maju kalau semua orang ditipu-tipu terus begitu.
Artikel Menarik Lainya
Sekian artikel yang sangat bermanfaat diatas. semoga dengan membaca artikel diatas anda bisa lebih bijak lagi dalam menentukan keyword yang tepat untuk isi dari artikel yang ingin anda buat. akhir kata terima kasih see you next time.(Jumat, 27/04/2018)


EmoticonEmoticon