Sunday, April 8, 2018

Pengertian Google Adsense dan Cara Menghasilkan Uang Sebagai Publisher

Tags

Pengertian Google Adsense

rudypratama.com - google adsense adalah salah satu produk jenis usaha milik google. selain google mempunyai youtube, blogger, google drive, google cloud dan lainnya, google juga memiliki google adsense. apa itu google adsense? google adsense adalah sebuah branding atau badan usaha milik google yang mempertemukan antara advertiser dan publisher.

Jadi jika anda mempunyai sebuah web atau blog, anda bisa mendaftarkan ke google adsense. kunjungi saja websitenya dan masukkan alamat url web atau blog anda dan nantinya anda akan disuruh memasang kode script review diblog anda. selanjutnya anda tinggal menunggu beberapa hari apakah web atau blog anda diterima atau tidak. biasanya masa peninjauan ini maksimal 3 hari dan ada juga yang sampai berminggu-minggu.

Jika anda berhasil diterima sepenuhnya atau full aproved oleh google adsense, iklan sudah mulai tayang diblog anda. pasti sering kan saat kita membuka situs web atau blog ada iklan yang dipojokannya ada tulisan iklan oleh google? nah itulah iklan dari google adsense. dengan memasang iklan dari google adsense ini kita akan dibayar perseribu tampilan, jadi misalkan iklan tersebut tampil seribu kali di web atau blog, anda akan dibayar seribu rupiah dan juga dibayar perklik.

Saat iklan itu diklik satu orang saja kita akan dibayar juga sebesar duaribu rupiah. harga dari iklan perklik ini bervariatif tergantung dari pengiklan dan juga niche atau tema dari iklan tersebut. misalkan iklan dari facebook ataupun iklan dari perusahaan-perusahaan raksasa dunia, ini akan mempunyai cpc yang tinggi.

Cpc atau kepanjangan dari cose per klik atau biaya perklik ini bisa sampai 50 rb perkliknya. sedangkan untuk biaya cpc lokal dari para pengiklan dalam negri biasanya akan lebih murah dibandingkan dengan cpc luar yang terbilang lumayan tinggi. jadi semua itu tergantung jumlah pengunjung dan trafik situs web atau blog anda.
Artikel Menarik Lainya
Nah, jika anda mempunyai situs yang mempunyai trafik yang lumayan tinggi perharinya, anda harus mendaftarkan web atau blog anda ke google adsense untuk menghasilkan uang banyak setiap bulannya. itulah Pengertian Google Adsense dan Cara Menghasilkan Uang Sebagai Publisher. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Minggu, 08/04/2018)


EmoticonEmoticon