Friday, April 20, 2018

Pentingnya Mempunyai Blog Bagi Mahasiswa

Tags

Pentingnya Mempunyai Blog Bagi Mahasiswa

rudypratama.com - Melakukan aktifitas blogging mungkin buat sebagian mahasiswa akan merasa malas untuk melakukannya. sebab, aktifitas ini mengharuskan anda untuk terus menulis disuatu blog yang aktif. kebanyakan mahasiswa saat ini rata-rata mereka memang malas untuk menulis, bahkan untuk tugas-tugas yang diberikan dosen pun mereka terkadang suka copas kesana kemari demi mendapatkan cara yang instan agar cepat selesai. mungkin anda salah satunya?

Dijaman yang serba menjamur sosial media seperti sekarang ini, banyak dari kita lebih memilih menghabiskan waktu membuka sosial media untuk sekedar chating ataupun yang lainnya. tapi, pernahkah anda berfikir menghabiskan banyak waktu untuk hal yang tidak penting-penting banget akan membawa manfaat atau tidak? jawabannya tentu saja tidak. anda akan selamanya menjadi penikmat teknologi orang-orang barat.

Mahasiswa sejati dibentuk dan dididik untuk bisa berinovasi bukan sekedar mencari sensasi. dengan anda mempunyai sebuah blog, tentu manfaat yang didapatkan sangatlah banyak. bukan hanya dari segi materi tapi wawasan yang luas akan mudah anda dapatkan untuk bekal pengembangan diri dimasa depan.

Blog merupakan singkatan dari Web Log. dengan kata lain blog bisa dikatakan sebagai catatan online. walaupun keberadaan blog kini sudah tergantikan oleh adanya sosial media, blog tidak akan pernah tenggelam dalam dunia internet, sebab blog akan terus abadi muncul disearch enggine. bahkan saat ini, banyak orang membutuhkan blog untuk menyimpan catatan materi perkuliahannya untuk dijadikan bahan pembelajaran bersama. adapun manfaat yang akan anda dapatkan jika memiliki blog sebagai berikut.

1. Belajar Menulis

Manfaat yang akan anda dapatkan pertama adalah belajar menulis dan mengasa kemampuan menulis anda. sebab mahasiswa akan sering menghabiskan banyak waktu didepan laptop untuk mengerjakan tugas-tugasnya. secara tidak langsung jika anda aktif melakukan aktifitas blogging, anda akan semakin sering mengetik, memainkan kosa kata, dan ini akan sangat bermanfaat jika anda menulis tugas akhir nantinya.

2. Pengetahuan Luas

Mahasiswa yang melakukan aktifitas blogging, tentunya akan menambah pengetahuannya. anda akan terus mencari informasi dan referensi terus menerus kesana kemari untuk menemukan ide dalam tulisan anda. bukan hanya itu saja, untuk kedepannya pengetahuan anda juga akan semakin luas karena banyak membaca.

3. Pahala Terus Mengalir

Informasi atau ilmu dari perkuliahan ataupun dari pemikiran sendiri yang kita tulis bisa saja sangat bermanfaat untuk orang lain. sebab kita mempublikasikannya lewat blog yang sejatinya bisa diakses oleh orang lain yang mempunyai koneksi internet. dan ini akan membuat diri anda lebih bermanfaat untuk orang lain. ya, setidaknya memiliki blog pahala akan terus mengalir pastinya.

4. Sarana Pengembangan Diri

Blog dapat membantu mahasiswa untuk belajar pengembangan diri dan menemukan jati dirinya. dengan terus berfikir dan terus mengumpulkan informasi dan menuangkan gagasan dari pemikiran sendiri, dapat menjadi dasar bagi mahasiswa dalam menemukan siapa dirinya dan bagaimana cara dia berfikir.

5. Tau Tentang Coding

Melakukan aktifitas blogging anda akan mulai terbiasa sedikit demi sedikit berurusan dengan yang namanya coding. ini akan melatih anda memahami coding pemrograman web dengan css dan html. dengan begitu anda akan terus bereksperimen dari coding-coding tersebut

6. Keuntungan Materi

Bukan hanya pahala dan kebaikan yang terus mengalir, jika blog anda nantinya banyak yang suka dan diminati banyak orang, anda bisa menjadikannya ladang penghasilan dengan cara me-monitize blog anda dengan program periklanan Google Adsense seperti blog ini.
Artikel Menarik Lainya
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat mempunyai blog bagi mahasiswa. tapi saya hanya share yang paling umum saja. semoga bisa menjadi bahan referensi anda jika ingin mempunyai blog. akhir kata terima kasih semoga informasi diatas bermanfaat.(Jumat, 20/04/2018)


EmoticonEmoticon