Tuesday, May 1, 2018

Benarkah Menjadi Youtuber dan Blogger Akan Cepat Kaya?


rudypratama.com - Youtuber dan blogger merupakan bidang yang berbeda namun memiliki kemiripan. jika seorang youtuber menghasilkan konten dengan cara membuat video dichanelnya, berbeda halnya dengan seorang blogger yang menghasilkan konten dengan cara menulis artikel diblognya. biasanya seorang youtuber pemula jika ingin videonya banyak dilihat oleh orang lain, mereka harus mempunyai banyak subscriber terlebih dahulu dichanelnya.

Berbeda lagi dengan seorang blogger, jika seorang blogger ingin tulisan artikelnya banyak dilihat oleh orang lain, mereka harus sering-sering membuat artikel yang bermanfaat yang nantinya akan ditemukan oleh sipencari informasi diinternet. menjadi youtuber dan blogger sejatinya memang tidak mudah. banyak para youtuber dan blogger pemula sering terobsesi bahwa menjadi youtuber dan blogger itu bisa bikin kita cepat kaya mendadak.

Namun kenyataannya memang tidak semudah yang kita bayangkan. dibalik kesuksesan seorang youtuber dan blogger, pastinya ada banyak pengorbanan dan kerja keras selama merintisnya. mereka menjalani itu semua dengan kesenangan dan tanpa paksaan. jadi, kalau anda ingin menjadi seorang youtuber dan blogger sukses, jangan hanya sekedar ikut-ikutan saja pengen cepat kaya dan banyak uang seperti mereka.

Jika anda menjalani sesuatu awalnya hanya untuk ikut-ikutan saja, percayalah anda tidak akan lama menekuni kedua bidang tersebut. anda akan cepat bosan dan lelah, akhirnya menyerah putus ditengah jalan. seorang youtuber dan blogger yang berhasil menghasilkan uang banyak setiap bulannya, mereka rata-rata adalah orang-orang yang kreatif dan produktif serta mempunyai komitmen dan konsistensi yang tinggi tanpa memikirkan hasilnya.

Dari Mana Penghasilan Youtuber dan Blogger?

Jika anda bertanya dari mana penghasilan youtuber dan blogger, kok bisa menghasilkan uang banyak dan cepat kaya? jawabannya adalah mereka kebanyakan me-monitize chanel dan situs mereka dengan program periklanan dari google yaitu Google Adsense jika chanel dan situsnya sudah mempunyai subsciber dan trafic yang tinggi. namun dibalik itu semua ada lagi penghasilan tambahan dari seorang youtuber dan blogger sukses.

Penghasilan tambahan tersebut bisa lebih besar dari penghasilan Google Adsense. sebab, jika seorang youtuber dan blogger sudah memiliki subscriber dan trafic yang tinggi, akan ada banyak advertisers offline yang datang untuk memperkenalkan produk mereka dichanel dan situs seorang youtuber dan blogger tersebut. seorang advertisers akan berani membayar mahal demi mempromosikan produk mereka dichanel dan situs yang mempunyai trafic yang tinggi. Inilah yang akan menjadi penghasilan tambahan mereka. belum lagi ditambah dengan penghasilan dari Google Adsense.

Berapa Penghasilan Youtuber dan Blogger dari Google Adsense?

Sebenernya penghasilan dari Google Adsense ini tergantung jumlah trafic dan penayangan. jika chanel dan situs anda mempunyai banyak subscriber dan jumlah trafic yang tinggi, anda akan banyak mendapatkan penghasilan dari google adsense. google adsense sendiri membayar publishernya menggunakan sistem penayangan dan perklik. seorang publisher jika berhasil menayangkan iklan dichanel dan disitus mereka, akan dibayar 1000 rupiah jika iklan berhasil tayang 1000 view. jika berhasil tayang 1 juta view juga akan dibayar 1 juta rupiah berlaku kelipatan seterusnya.

nah, kalau dengan sistem perklik akan menjadi berbeda hitungannya. inilah yang akan meningkatkan penghasilan seorang youtuber dan blogger sebagai publisher google adsense. Harga jumlah perklik ini sangat bervariasi dan beragam. kadang bisa rendah, kadang juga bisa tinggi dan fantastis. tergantung dari para pengiklan yang memberikan harganya. kalau diindonesia sendiri, harga perklik ini paling mentok 1000 rupiah - 35000 ribu perkliknya. sekarang kita akan mencoba membayangkan dan menghitung seberapa besar penghasilan seorang youtuber dan blogger dari google adsense.

Penghasilan Dari Google Adsense?

Misalnya : Iklan berhasil tayang 1 juta view diseluruh konten, maka akan dibayar 1 juta rupiah. tapi tunggu dulu, dengan jumlah view yang sangat banyak tentu akan ada banyak orang yang mengklik iklan dichanel dan situs seorang youtuber dan blogger. kita bayangkan saja yang mengklik iklannya 30 % manusia. artinya yang mengklik iklan bisa sebanyak 300 ribu orang.

kita kalikan saja dengan harga perklik iklan paling rendah 1000 rupiah x 300 ribu orang = 300 juta perbulan cuma dari klik aja. harga perklik tersebut bisa berubah-ubah bahkan bisa lebih besar lagi. penghasilan tersebut juga bisa saja meningkat seiring perkembangan chanel dan situs seorang youtuber dan blogger.
Artikel Menarik Lainya
Bisa dibayangkan sangat fantastis bukan? belum lagi dari penghasilan tambahan yang lain. semoga situs blog saya ini bisa menghasilkan seperti seorang youtuber dan blogger sukses kedepannya. amin. demikian pembahasan Benarkah Menjadi Youtuber dan Blogger Akan Cepat Kaya. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Selasa, 01/05/2018)


EmoticonEmoticon