Wednesday, May 2, 2018

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Dengan Software Photoscape

Cara Memperkecil Ukuran Gambar

rudypratama.com - Website atau blog akan terasa hambar jika tidak memiliki gambar pelengkap didalamnya. namun taukah anda, jika suatu situs website atau blog sudah memiliki konten yang sangat banyak didalamnya, tentu hal ini akan memicu banyaknya gambar pelengkap untuk konten yang ada diblog tersebut. file gambar yang sangat banyak akan membuat loading situs menjadi lambat dan lama saat dibuka oleh pengunjung. ini akan menyebabkan penurunan visitor jika tidak diatasi sedini mungkin.

Maka dari itu sebelum anda memulai membuat situs blog untuk konten, ada baiknya anda selalu memperhatikan ukuran gambar yang anda upload. file gambar yang memiliki ukuran yang besar, lama kelamaan jika situs blog anda sudah berkembang dan memiliki banyak konten akan terasa berat saat dibuka. alangkah baiknya jika anda ingin membuat konten, kompres lah terlebih dahulu file gambar tersebut sekecil mungkin tapi masih mempunyai kualitas yang baik.

Cara memperkecilnya juga cukup mudah. dengan software gratis yang tersedia diinternet, saya lebih menyukai software Photoscape, anda bisa memperkecil ukuran gambar sekecil mungkin dengan software ini. caranya sangat mudah dan simple. jika anda belum mempunyai software Photoscape ini download lah terlebih dahulu melalui internet. berikut ini adalah cara memperkecil gambar dengan software gratis photoscape.

Langkah Pertama :  Buka Software Photoscape dilaptop ataupun PC anda. kemudian pilih tab Editor seperti gambar dibawah ini.

Cara Memperkecil Ukuran Gambar

Langkah Kedua : Pilihlah file gambar yang ingin dikompres ataupun diperkecil untuk menurunkan ukuran aslinya. kemudian Pilih menu Atur Ukuran untuk memperkecilnya. selanjutnya pilih kurangi menjadi 500 piksel. kemudian Save File tersebut. selesai.

Cara Memperkecil Ukuran Gambar
Artikel Menarik Lainya
Sangat simple dan mudah bukan? tidak perlu menginstal software yang ukurannya besar, anda bisa menggunakan software gratis photoscape yang ukurannya sangat ringan untuk memperkecil ukuran gambar. demikian cara memperkecil ukuran gambar dengan software gratis photoscape. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Rabu, 02/05/2018)


EmoticonEmoticon