Monday, May 28, 2018

Cara Mengganti Nomor IMEI Android Tanpa Root

Cara Mengganti Nomor IMEI Android Tanpa Root

rudypratama.com - Nomor IMEI merupakan Identitas Perangkat Seluler. biasanya terdiri dari 15 digit nomor unik yang disebut dengan nomor seri. nomor IMEI ini bisa kita temukan dibagian bawah baterai atau juga didalam kotak ponsel. nomor ini dibuat bertujuan untuk membantu anda bila suatu saat ponsel anda digunakan atau dicuri oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. tapi terkadang kita juga perlu mengubah nomor IMEI ini untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan.

Untuk memeriksa nomor IMEI menggunakan android, anda bisa melakukan dial atau panggilan dengan format *#06#. dalam artikel ini, saya akan membagikan cara bagaimana mengganti atau mengubah nomor IMEI Android dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang akan kita gunakan untuk mengganti nomor IMEI android anda. mengapa harus mengubah nomor IMEI android? seperti yang sudah disinggung diatas, saat ponsel kita dicuri oleh orang lain, tentu identitas dan data kita didalam ponsel tersebut masih menempel. berbeda halnya jika kita sudah menggantinya. identitas anda juga akan berubah secara otomatis diponsel tersebut.

Biasanya saat kita ingin mengganti nomor IMEI Android, dibutuhkan rooting perangkat. namun dicara ini kita tidak membutuhkan rooting perangkat android. artinya cara ini bisa kita lakukan dengan aman menggunakan sistem tanpa root untuk mengganti nomor IMEI. dengan metode ini, kita akan menggunakan aplikasi yang bernama Mobile Uncle Tool. berikut ini adalah cara mengganti nomor IMEI android tanpa root.

Langkah 1. Pertama, Silahkan Download Mobile Uncle Tool di perangkat Anda.
Langkah 2. Lakukan Instalasi aplikasi tersebut.
Langkah 3. Kemudian Pilih opsi Engineer - Engineer Mode (MTK) - Ubah Nomor IMEI.
Langkah 4. Next gulir ke bawah dan temukan opsi Informasi CDS, lalu klik di atasnya.
Langkah 5. Klik opsi Informasi Radio.
Langkah 6. Pilih opsi Telepon 2.
Langkah 7. Setelah Anda mengklik Telepon 2, Anda akan melihat opsi baru yaitu AT +.
Langkah 8. Ganti AT + menjadi "AT + (spasi) 15 Digit Nomor IMEI Baru Anda". (Misal : AT + 123456789222254)
Artikel Menarik Lainya
Sampai disini, cara mengganti nomor IMEI android tanpa root sudah selesai anda lakukan. langkah selanjutnya cukup reboot perangkat android anda dan periksa nomor IMEI baru dengan menekan *#06#. nah itulah cara bagaimana mengganti nomor IMEI android tanpa root. akhir kata terima kasih selamat mencoba.(Senin, 28/05/2018)


EmoticonEmoticon