Thursday, May 31, 2018

Cara Menyimpan dan Share File Melalui Google Drive

Tags

Cara Share File Melalui Google Drive

rudypratama.com - Pernahkah anda berfikir untuk menyimpan file diawan? jika anda ingin menyimpan file diawan, google drive merupakan cara terbaik untuk menyimpan file-file anda diawan. Google drive adalah tempat penyimpanan file online gratis dan mudah untuk digunakan. menyimpan file digoogle drive juga sangat aman, file yang anda simpan tidak akan bisa dibuka oleh orang lain kecuali anda. tapi, jika anda ingin file tersebut bisa dilihat atau didownload oleh orang lain, anda harus mengubahnya sebagai public.

Google drive telah menyediakan space penyimpanan gratis bagi para penggunanya untuk mempermudah anda dalam melakukan sharing file kepada rekan ataupun teman anda. space yang diberikan juga lumayan besar yaitu 15 GB jika anda ingin menggunakannya secara gratis. google drive juga sangat cocok digunakan untuk sharing file melalui website untuk keperluan download ataupun lainnya.

Jika sudah melebihi space yang diberikan oleh google, anda tidak akan bisa menyimpan file lagi didalamnya. sama seperti memori telepon anda, jika sudah mencapai batas limit penyimpanan, tentu anda tidak akan bisa lagi menyimpan file. setelah penyimpanan anda sudah memenuhi batas limit hingga 15 GB, nantinya anda akan diminta untuk meng upgrade akun google drive anda dengan membayarnya untuk mendapatkan space penyimpanan yang lebih besar.

Cara Menyimpan File Google Drive

Untuk menyimpan file digoogle drive caranya sangatlah mudah. yang harus anda lakukan adalah anda harus login terlebih dahulu keakun gmail yang anda miliki. setelah itu bukalah situs google drive https://drive.google.com kemudian klik New - File Upload - Pilih File yang ingin diupload.

Cara Share File Google Drive

Untuk melakukan sharing file google drive agar bisa diakses oleh semua orang, caranya juga sangat mudah. silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

1. Carilah file yang sudah diupload, kemudian klik kanan pada mouse anda, lalu pilih menu Share


Cara Share File Melalui Google Drive

2. Selanjutnya Klik Advanced


Cara Share File Melalui Google Drive

3. Lalu pilih Change 


Cara Share File Melalui Google Drive

4. Ubah pengaturan ke Public On The Web kemudian save.

Cara Share File Melalui Google Drive

5. Salin Link yang diberikan dan siap untuk dibagikan.

Cara Share File Melalui Google Drive
Artikel Menarik Lainya
Itulah cara menyimpan file kegoogle drive dan membagikannya sebagai publik agar bisa dilihat ataupun didownload oleh orang lain melalui link yang diberikan. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua yang sedang mencari informasi ini.(Kamis, 31/05/2018)


EmoticonEmoticon