Friday, May 4, 2018

Game Religi Mendidik yang Cocok Mengisi Waktu Luang Saat Berpuasa

Tags

Game Religi Mendidik

rudypratama.com - Bulan puasa atau ramadhan sebentar lagi akan datang menghampiri kita semua bagi seluruh umat muslim diseluruh dunia. berpuasa tidak hanya berdiam diri ataupun bermalas-malasan tanpa melakukan aktifitas apapun. anda harus tetap bergerak meskipun sedang berpuasa. tidak ada alasan untuk tidak berpuasa walaupun anda sedang bekerja dan sebagainya.

Dalam era yang serba digital ini, kita sering sekali memanfaatkan teknologi untuk mengisi waktu luang saat sedang sibuk bekerja ataupun bersekolah. Salah satunya adalah dengan bermain video game menggunakan ponsel pintar atau smartphone. selain bisa mengisi waktu luang anda saat berpuasa, bermain game juga dapat membantu meningkatkan cara berfikir.

Anda bisa memainkan game sambil menunggu datangnya berbuka puasa. dan untuk orang tua yang ingin menghibur anak-anaknya saat datangnya bulan ramadhan agar mereka tidak gampang bosan saat berpuasa, anda bisa mengenalkan game-game bernuansa religi untuk anak anda. dengan begitu anak anda dapat mengisi waktu luangnya bersama game-game bernuansa religi.

Lil Muslim adalah permainan yang dapat digunakan oleh orang tua untuk memperkenalkan dunia Islam kepada buah hatinya. Permainan ini dapat membawa anak untuk memahami dasar-dasar pengetahuan Islam dengan metode yang menyenangkan. Lil Muslim menawarkan fitur-fitur mendidik seperti tutorial wudhu, membaca Iqra, membaca alfabet, cara berhitung dan permainan balita. Berikut adalah program-program mendidik dalam Lil Muslim.

1. Arabic


Game Religi Mendidik

Dalam program Arabic, terdapat fitur Arabic Tracing dan Free Drawing. Fitur Arabic Tracing akan mengajarkan anak cara menulis Iqra dengan mudah. Animasi yang dihadirkan cukup sederhana dan menarik, sehingga dapat membangkitkan minat anak untuk mempelajari Iqra. Kita cukup mengusapkan jari kedalam garis panduan yang telah disajikan. Dengan pengenalan 28 huruf Hijaiyah pada anak sejak dini, diharapkan anak dapat membaca Al-qur’an dengan lancar di kemudian hari.

Fitur berikunya adalah Free Drawing, yang akan memfasilitasi anak dengan kanvas dan peralatan untuk melukis. Dengan fitur ini, orangtua dapat mengulas kembali pelajaran yang telah diberikan kepada anaknya, seperti menulis huruf alpabet, angka, dan huruf-huruf Hijaiyah.

2. Islamic Learning


Game Religi Mendidik

Lil Muslim juga memberikan tutorial ber-wudhu, mulai dari tata cara membersihkan tubuh yang baik dan benar, hingga doa-doa yang dipanjatkan didalamnya. Dengan fitur ini diharapkan anak dapat berwudhu dengan baik dan benar sekaligus memahami nilai dari wudhu itu sendiri.

3. “1, 2, 3”


Game Religi Mendidik

Dengan fitur ini, anda dapat mengajarkan cara berhitung kepada si kecil dengan metode yang menyenangkan. Selain itu, permainan ini dapat melatih kecerdasan anak dengan matematika ringan dan pelajaran membedakan bentuk objek. Cara bermain yang dihadirkan cukup sederhana, anak dapat menggunakan jarinya untuk mengikuti garis yang telah di tentukan.

4. Games


Game Religi Mendidik

Dalam bagian ini, Lil Muslim menyediakan beragam permainan yang dapat melatih ketangkasan dan respon motorik anak. Seperti Robot Defense, Find the Pair, Octy Frenzy dan Pingi Adventure. Dengan permainan yang diberikan ini, anak anda dapat belajar sembari bermain.

5. A, B, C


Game Religi Mendidik

Lil muslim juga akan mengajarkan cara membaca dan menulis kepada si kecil. Ini merupakan salah satu materi penting yang selalu menjadi bahan pembelajaran pertama disetiap sekolah.
Artikel Menarik Lainya
Itulah ulasan game Lil Muslim World game religi mendidik yang cocok mengisi waktu luang saat berpuasa dibulan ramadhan. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua.(Jumat, 04/05/2018)


EmoticonEmoticon