Wednesday, May 2, 2018

Manfaat Menggunakan Aplikasi Chat Untuk Kehidupan Era Digital

Manfaat Menggunakan Aplikasi Chat Untuk Kehidupan

rudypratama.com - Jaman sekarang saya sudah sangat jarang sekali menemui orang-orang menerima ataupun membalas pesan singkat melalui sms. semuanya rata-rata sudah beralih menggunakan aplikasi-aplikasi populer untuk membalas pesan maupun menerima panggilan telepon. dari mulai kids jaman now, remaja jaman old, bahkan orang tua jaman old juga sudah mengikuti trend perkembangan jaman yang saat ini bertumbuh dengan cepatnya.

Entah kejutan apalagi yang akan diubah didunia ini untuk kedepannya. yang jelas semuanya sudah berproses dan akan terus diperbarui oleh orang-orang yang sejatinya memang jenius dan berambisi untuk mengubah dunia. banyak penemuan-penemuan yang tercipta untuk mempermudah kehidupan manusia. mulai dari barang-barang elektronik, pemanfaatan teknologi terbaru bahkan manusia saat ini sudah sampai kebulan. mungkin barang kali esok hari manusia akan mendarat kematahari.

Salah satu teknologi yang mempunyai cukup andil dalam mengubah dunia sekarang adalah internet yang cukup berkembang pesat hingga kini. bukan hanya itu saja, teknologi-teknologi lainnya yang mengikuti perkembangan jaman juga cukup andil dalam memajukan dunia dalam hal dapat membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah. salah satu contohnya adalah aplikasi chat. ya, aplikasi chat terpopuler saat ini anda pasti sudah tau dan sangat familiar.

Menggunakan aplikasi chat juga akan membuat anda menjadi lebih hemat jika ingin berhubungan jarak jauh dengan pacar anda atau sanak saudara yang jauh disana. tidak perlu mengeluarkan modal pulsa setiap hari. dengan aplikasi chat anda bisa menghemat uang menjadi sebulan sekali pengeluaran. aplikasi chat juga bisa digunakan ditempat berhotspot wifi. sangat idealis bukan? sudahkah anda mendapatkan manfaatnya?

Aplikasi chat paling populer saat ini adalah aplikasi Whatsapp yang kini sudah banyak sekali digunakan oleh kebanyakan orang. selain simple dan gratis, aplikasi whatsapp sangat disukai karena tidak disematkan iklan didalamnya. dengan begitu para pengguna akan menjadi lebih nyaman saat menggunakannya. mungkin pemiliknya Mark Zuckerberg sudah sangat kaya makanya menggratiskan aplikasi whatsapp untuk digunakan bebas.

Berbeda dengan aplikasi chat BBM, aplikasi ini dulunya sangat populer dan banyak digunakan. tapi semakin lama aplikasi ini menjadi sepi saja ditinggalkan oleh penggunanya. terbukti teman-teman saya sekarang sudah tidak aktif lagi di aplikasi BBM. sebagian penggunanya sudah beralih menggunakan aplikasi whatsapp sebagai penggantinya.

kenapa demikian? mungkin karena aplikasi chat BBM memiliki banyak iklan didalamnya. sehingga para pengguna mulai tidak nyaman saat menggunakannya. Bukan hanya itu saja, aplikasi chat BBM juga sering ngelag ataupun lambat saat dibuka. ini disebabkan karena ukurannya semakin hari semakin membesar saja seiring pembaharuannya.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Chat Whatsapp

Manfaat menggunakan aplikasi whatsapp juga sangat banyak jika anda mengetahuinya. salah satunya adalah dapat membantu anda dalam melakukan aktifitas sehari-hari. berkomunikasi secara instan dengan rekan seprofesi anda menggunakan aplikasi gratis whatsapp yang bebas dari iklan didalamnya. manfaat lain jika anda menggunakan aplikasi whatsapp, anda juga bisa menemukan teman lama anda yang mungkin sudah lama hilang bagai ditelan bumi.

Seperti contoh pemanfaatan grup chat whatsapp, anda dapat menemukan teman-teman lama anda berkumpul disana. dengan begitu, anda dapat melepaskan rasa kangen anda disana bersama orang-orang terdahulu yang mungkin anda rindukan keberadaannya. sudahkah anda menggunakannya? saya rasa anda semua sudah menggunakannya.
Artikel Menarik Lainya
Itulah manfaat menggunakan aplikasi chat untuk kehidupan era digital seperti sekarang ini. teknologi akan terus memberika kejutan bagi kehidupan. mau tidak mau anda harus cepat-cepat beradaptasi dengan teknologi agar tidak tertinggal. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Rabu, 02/05/2018)


EmoticonEmoticon