Wednesday, May 16, 2018

Tips Mengamankan Akun Google Adsense

Tips Aman Menjaga Akun Adsense

rudypratama.com - Siapa yang tidak kenal google adsense. semua orang yang bermain web ataupun blog pasti mengetahui apa itu google adsense. untuk bermain google adsense dan mendapatkan penghasilan darinya, anda harus taat dan patuh terhadap peraturan dan kebijakannya. jika tidak anda akan diberikan peringatan bahkan akun anda nantinya bisa sampai di banned atau ditutup secara tidak hormat. sakit memang jika akun adsense dibanned atau ditutup oleh google. namun itulah kenyataan yang sering dialami oleh seorang publisher.

Belum lagi mendaftarkan diri sebagai publisher adsense itu juga tidak mudah. banyak peraturan yang harus dilewati. begitu pula jika anda sudah keterima sebagai publishernya. anda akan dihadapkan dengan berbagai rintangan dan cobaan. jika tidak kuat, mendingan mundur dari sekarang. kecuali buat orang-orang yang jujur bermain adsense ini. anda harus terus menjaga akun anda sebaik mungkin agar tidak terjadi seperti akun dibanned ataupun ditutup oleh google.

Dari berbagai kasus dan cerita seorang publisher indonesia yang kini sukses diadsense, mereka rata-rata mengatakan bahwa akun mereka pernah dibanned oleh google akibat melanggar peraturan yang ada. sebenarnya permasalahan ini terjadi bukan karena mereka melanggar aturan ataupun bermain curang. tapi hal tersebut justru disebabkan oleh pesaing ataupun orang yang tidak suka dengan publisher itu sendiri. banyak dari mereka mengeluhkan kenapa sesama publisher harus saling menjatuhkan. bukannya harus saling mendukung?.

Kita semua juga tau untuk menjadi seorang publisher adsense awalnya tidak mudah. anda harus memenuhi persyaratan yang diberikan google sebelum disetujui sebagai publishernya. maka dari itu saya ingin mengajak anda para publisher untuk saling mendukung dan saling support satu sama lain. bukannya saling menjatuhkan orang yang sudah bersusah payah berkarya dibalik layar. kita sesungguhnya sama-sama menekuni dunia ini untuk sukses bersama diadsense. berikut ini adalah cara bagaimana meminimalisir supaya akun google adsense anda tetap aman dari serangan orang yang tidak bertanggung jawab.

1. Pantau Terus Earning

Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, cobalah setiap menit atau jam terus memantau earning anda. jika dirasa ada yang tidak biasa, ataupun jumlah klik yang berlebihan dan tidak sesuai page view, anda harus berhati-hati. bisa saja itu adalah serangan boom klik dari orang yang tidak bertanggung jawab. ini akan sangat berbahaya jika dibiarkan. sebab akun anda dalam beberapa jam saja akan disable atau dibanned oleh google.

2. Pantau RKT Halaman

RKT Halaman juga penting untuk diperhatikan. sebab, jika jumlah tayangan dan klik tidak sesuai dengan perhitungan bot google, RKT Halaman anda akan membengkak. ini sangat tidak wajar. sejatinya RKT Halaman normal maksimal mencapai 10%. jika lebih dari itu, maka berhati-hatilah. RKT Halaman membengkak bisa disebabkan oleh jumlah klik yang berlebihan dan tidak sesuai dengan page view yang dihasilkan.

Cara mengatasi permasalahan diatas sebenarnya sangat mudah. jika akun adsense anda diserang oleh orang sirik ataupun orang yang tidak bertanggung jawab. segeralah untuk mengatasinya dengan cara melepas semua kode adsense yang ada diwebsite atau blog yang terpasang. anda juga bisa mengatasinya dengan cara melepas verifikasi situs dari menu dashboard akun adsense setelan-akun-situs saya. seperti contoh pada gambar dibawah ini.

Tips Aman Menjaga Akun Adsense
Artikel Menarik Lainya
Nah itulah tips aman menjaga akun adsense dari orang yang tidak bertanggung jawab. segera atasi permasalahan tersebut jika dirasa akun adsense anda memiliki earning laporan yang tidak wajar. akhir kata terima kasih semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua.(Rabu, 16/05/2018)

2 comments

Mau tanya nih mas, kalau misal dalam 1 smartphone login 2 atau lebih akun adsense apa berbahaya juga?


EmoticonEmoticon