Monday, June 4, 2018

Cara Mengubah Margin di Google Docs

Cara Mengubah Margin di Google Docs

rudypratama.com - Google Docs adalah layanan pengolah kata, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Layanan ini pertama kali diluncurkan pada 10 Oktober 2006 sebagai gabungan dua layanan yaitu Writely dan Spreadsheets. Layanan presentasi diluncurkan pada 17 September 2007 sedangkan layanan penyimpanan data untuk berkas apa pun (hingga maksimum 1 GB per berkas) diluncurkan pada 13 Januari 2010.

Dengan tampilan antarmuka yang sederhana, membuatnya menjadi paket lengkap yang sangat bermanfaat untuk digunakan. banyak orang telah menggunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah dokumen, namun beberapa dari mereka yang baru mengenal aplikasi ini tentu akan kesulitan dalam mengubah margin di google docs. Sebuah dokumen baru akan selalu muncul dengan spasi 1 inci di bagian atas, kanan, bawah dan sisi kiri halaman.

Terkadang sesuai kebutuhan, kita mungkin perlu mengubah margin 1 inci yang ditetapkan secara default dalam dokumen. Sebenarnya untuk mengubah margin di Google Docs caranya cukup sederhana, terdiri dari beberapa langkah Cepat, singkat, dan efektif. dengan cara yang akan saya berikan dalam artikel ini, anda dapat mengatur margin tepat di Google Docs sekaligus. berikut adalah Cara Mengubah Margin di Google Docs.

Langkah-Langkah Mengubah Margin di Google Docs

1. Buatlah dokumen baru jika Anda ingin menetapkan margin untuk dokumen baru atau buka dokumen yang ingin Anda edit dan tetapkan marginnya.
2. Klik pada Menu File.
3. Pilih opsi Page Setup.
4. Setelah Anda mengklik opsi Page Setup, silakan cari opsi Margin di layar.
5. Setelah mengklik opsi Margins, Anda akan melihat opsi yang berbeda seperti Atas, Kanan, Kiri dan Bawah dengan kotak teks di sebelahnya.
6. Klik pada kotak teks sesuai dengan margin yang ingin Anda sesuaikan. Jika Anda ingin menyesuaikan margin kiri, klik pada kotak teks di sebelahnya.
7. Atur margin sesuai kebutuhan dan klik OK.
Artikel Menarik Lainya
Langkah-langkah yang disebutkan diatas tentunya akan sangat membantu anda untuk mengubah margin di Google Docs dan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan mudah. semoga dapat membantu anda, akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Senin, 04/06/2018)


EmoticonEmoticon