Monday, June 11, 2018

Dampak Berbahaya Akibat Kecanduan Game Online

Dampak Berbahaya Game Online

rudypratama.com - Game online, kata tersebut pasti tidak asing ditelinga kalian khususnya kalangan remaja dan anak anak. atau mungkin kalian juga salah satu pemain game online, game online sudah cukup menjamur diindonesia. diantaranya adalah Mobile Legends, Free Fire, dan masih banyak lagi. sebelumnya mungkin diantara kalian ada yang belum tau apa itu game online. game online adalah sebuah game yang terhubung koneksi internet sehingga memungkinkan para pemainnya untuk melakukan interaksi dengan pemain lain.

Sebenarnya game online memiliki beberapa dampak positif yang sangat baik untuk kita diantaranya menambah teman, menghilangkan setres, meningkatkan kemampuan berbahasa, melatih ketangkasan dan lain lain. tapi ada juga dampak negatif bermain game online yang cukup meresahkan. berikut ini adalah Dampak Berbahaya Akibat Kecanduan Game Online yang harus kalian ketahui.

1. Lupa waktu

Game online adalah game yang cukup membuat kita kecanduan bahkan lupa akan segalanya, ini cukup buruk karena kecanduan game online dapat membuat kita menjadi malas dan hal buruk lainnya. oleh karna itu kita tidak boleh berlebihan saat bermain game online. fungsi bermain game sebenarnya hanya untuk menghilangkan stres setelah beraktifitas seharian dan hiburan diwaktu luang.

2. Lupa tidur

Karna kecanduan game online dapat membuat kita lupa tidur ini terjadi disebabkan game online bisa membuat kita ketagihan sehingga kita ingin bermain terus menerus. tentunya hal ini bisa mengganggu kesehatan kita jika sampai kurang tidur. karna tidur yang cukup adalah salah satu faktor pola hidup sehat dan bisa cukup fatal jika dilakukan terus menerus.

3. Menghabiskan Uang 

Bermain game online pastinya akan mengeluarkan uang karna sudah jelas kita harus terhubung dengan jaringan internet. jadi kita harus membeli paket data atau pergi ke wifi tentunya akan mengeluarkan uang. kecanduan game online juga dapat membuat kita menjadi boros.
Artikel Menarik Lainya
Setelah anda mengetahui dampak berbahaya akibat kecanduan game online, jadi sekarang anda juga harus tau bagaimana menyikapinya dengan baik dan oleh karna itu sebaiknya jangan berlebihan. semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat sekian dari saya terimakasih.(Senin, 11/06/2018)


EmoticonEmoticon