Friday, July 27, 2018

Strategi Internet Marketing Untuk Mengembangkan Bisnis Online

Strategi Internet Marketing

rudypratama.com - Internet Marketing berasal dari bahasa inggris jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia adalah "Pemasaran Internet". jika biasanya kita menjumpai didunia nyata seorang yang sering melakukan promosi disebut Sales, hampir sama dengan seorang internet marketing yang biasa melakukan promosi melalui media internet. tapi perbedaannya disini sangat mencolok untuk seorang Sales biasa dan Seorang Internet Marketing.

Jika seorang Sales biasanya melakukan promosi secara manual alias berpergian kerumah-rumah warga untuk melakukan promosi, berbeda halnya dengan seorang Internet Marketing yang tidak melakukan promosi secara langsung atau manual. Wah enak jadi Internet Marketing ya? jawabannya adalah ya, jelas sangat enak dan banyak juga keuntungan menjadi seorang internet marketing.

Kalau bicara soal keuntungan, seorang internet marketing bisa dibilang sangat enak. mereka tidak perlu melakukan promosi secara langsung atau manual. mereka tinggal membuat sebuah promosi diinternet seperti misalnya disosial media facebook, instagram mereka cukup mengupload gambar produk yang dijual dan memberi sedikit keterangan pada gambar produk. jika ada yang berminat, pembeli cukup mengontak sang pembuat postingan untuk melakukan transaksi order.

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Online Dari Nol

Tapi, dilihat dari berbagai sisi mungkin cara promosi tersebut masih tidak ada bedanya dengan seorang Sales biasa yang bekerja diluar sana untuk melakukan promosi barang secara langsung atau manual. kenapa? sebab jika anda melakukan promosi hanya disosial media facebook atau instagram apalagi menggunakan akun facebook dan akun instagram pribadi untuk promosi, untuk mendapatkan konsumen atau pembeli tunggu ada teman anda yang mau bukan? cara tersebut bisa dibilang masih sama dengan seorang Sales yang bekerja diluar sana.

Jadi bagaimana mengembangkan bisnis online untuk mendapatkan konsumen seluruh indonesia? baiklah disini kita akan membahas terlebih dahulu menggunakan sosial media facebook yang sangat populer saat ini. yang harus anda lakukan adalah anda harus berani mengeluarkan sedikit modal demi mengembangkan bisnis online anda. sebab tidak ada bisnis yang berkembang tanpa anda harus mengeluarkan modal setelah anda menjalankannya.

1. Buatlah Fanspage/Halaman Facebook

Buatlah sebuah halaman facebook dengan nama yang mendeskripsikan bisnis online anda.seperti contoh anda menjual produk Gadget/Smartphone, buatlah nama halaman facebook sesuai dengan toko atau bisnis online anda. setelah itu buatlah gambar profil dan sampul yang menarik minat konsumen. dan jangan lupa untuk membuat sebuah deskripsi yang jelas, alamat, serta nomor handphone yang dapat dihubungi. setelah itu postinglah produk-produk yang anda jual disana.

2. Buatlah Iklan Produk Menggunakan Facebook Ads

Setelah anda sudah membuat postingan produk-produk dihalaman facebook, Selanjutnya promosikan produk yang sudah anda posting tersebut. Untuk membuat iklan facebook Ads ini nantinya kita akan mengeluarkan modal. jika anda pengguna facebook aktif, pasti sering kan melihat sebuah kiriman diberanda facebook anda yang bertuliskan "Bersponsor"?.

Baca Juga : Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus di Online kan

Nah, nantinya kita akan membuat sebuah iklan terkait produk anda seperti itu. cara ini cukup manjur untuk mengembangkan bisnis anda. sebab nantinya kita bisa menyeting kota-kota mana saja yang bisa melihat produk yang kita iklankan tersebut. anda juga bisa menyesuaikan kategori iklan sesuai produk anda. dan ini sangat tertarget dan bisa meningkatkan omset penjualan anda.

Demikian artikel terkait Strategi Internet Marketing Untuk Mengembangkan Bisnis Online. selanjutnya saya akan membagikan kepada anda bagaimana cara membuat iklan facebook ads melalui halaman facebook. tunggu updatenya artikel selanjutnya. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat see you next time.(Jumat, 27/07/2018)

Artikel Terbaru rudypratama.com


EmoticonEmoticon