Saturday, July 14, 2018

Wisata Alam Pemandian Jernih Pansur Napitu di Asahan

Wisata Alam Pemandian Jernih Pansur Napitu

rudypratama.com - Geis menurut kalian hari apa yang paling menyenangkan dalam hidup anda? pasti hari sabtu dan minggu kan? semua orang pasti menyukai hari tersebut sebab kita bisa liburan, bersenang-senang dari aktivitas yang mungkin sangat melelahkan dihari-hari sebelumnya. nah, buat anda yang suka keliling-keliling traveling kemanapun yang kalian mau, pasti kalian sudah tahu harus berbuat apa dihari sabtu dan minggu nanti.

Buat anak-anak kisaran yang tidak tau lagi harus kemana liburannya wekend ini, anda lebih baik pergi liburan ketempat-tempat yang bernuansakan alam. jangan bilang dikota kisaran tidak ada tempat yang bagus untuk dikunjungi. Pemandian alam Jernih Pansur Napitu yang masih alami di desa Gunung Berkat, Kecamatan Bandar Pulo, Kabupaten Asahan bisa menjadi pilihan anda untuk liburan bersama orang tersayang minggu ini.

Wisata Alam Pemandian Jernih Pansur Napitu

Pemandian alam Jernih Pansur Napitu saat ini menjadi destinasi wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai wilayah provinsi Sumatera Utara bahkan sampai ada juga wisatawan yang datang dari Pekanbaru. Pemandian yang mulai dibuka untuk umum pada bulan Juni 2017 lalu ini bermula saat sejumlah pemuda desa Gunung Berkat yang melakukan perburaan burung hingga ke pelosok-pelosok desa tanpa sengaja menemukan tempat tersebut.

Wisata Alam Pemandian Jernih Pansur Napitu

Berawal dari penemuan itu pemuda-pemuda tersebut mulai mengelola pemandian itu secara swadaya dari membersihkan daerah sekitar hingga membuat akses jalan menuju tempat pemandian tersebut. Pemandian yang bersumber dari mata air yang muncul dari sela-sela bebatuan ini sangat jernih dan berwarna biru muda. Setiap hari tempat tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan apalagi saat hari libur jumlah pengunjung mencapai ratusan orang yang datang penasaran dengan tempat tersebut.

Lokasi wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 5 jam buat saudara kita yang dari kota Medan, sebelum masuk ke pintu lokasi wisatawan hanya membutuhkan 15 sampai 20 menit dengan berjalan kaki untuk mencapai pemandian alam tersebut. jadi tunggu apalagi bawa pacar atau keluarga anda untuk mengunjungi tempatnya ya.(Sabtu, 14/07/2018)

Artikel Terbaru rudypratama.com


EmoticonEmoticon